Pelatih Besiktas Hanya Bisa Pasrah Hadapi Bayern

Senol Gunes
Senol Gunes

Gilabola.com – Pelatih Besiktas Senol Gunes hanya bisa berharap anak asuhnya bermain sebaik mungkin menghadapi Bayern Munchen, Kamis (15/3) dini hari WIB nanti, sebab sudah angkat tangan soal kemungkinan lolos.

Klub asal Turki Besiktas harus pulang dengan menahan malu pada pertemuan pertama sebab kalah lima gol tanpa balas di Allianz Arena pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tiga pekan lalu.

Sadar timnya sulit untuk membalas defisit lima gol sebab lawannya terlalu tangguh untuk ditundukkan, pelatih Senol Gunes hanya berharap anak asuhnya bermain dengan baik.

Laga leg kedua ini pantas dijadikan pengalaman berharga bagi para pemain Besiktas untuk bisa lebih baik lagi ke depannya, khususnya musim depan andai lolos lagi ke Liga Champions.

Advertisement

Seperti diketahui Besiktas saat ini duduk di peringkat kedua pada klasemen Liga Super Turki di belakang Galatasaray dengan selisih tiga poin dan berada di zona kualifikasi Liga Champions musim depan.

Akan tetapi posisi tersebut masih belum aman sebab Istanbul Baseksehir yang duduk di peringkat ketiga, sama-sama memiliki poin 50.

Begitu pula dengan Fenerbahce yang ada di peringkat keempat, hanya berselisih tiga poin saja dengan klub asal kota Istanbul ini.

“Kami ingin lolos atau setidaknya merasakan pertemuan yang menarik, tapi perbedaan besar (di leg pertama) tidak menguntungkan kami,” tutur Senol Gunes pada konferensi pers.

“Kami akan mencoba meraih hasil yang baik dengan menerapkan permainan kami sendiri. Kami sadar Bayern datang ke sini dengan lineup terkuat dan kami pun akan menurunkan skuat terbaik juga.”

“Kami sedang mengucapkan selamat tinggal untuk kompetisi (Liga Champions) musim ini, tapi ingin memberikan impresi yang baik seiring tujuan untuk masuk kembali musim depan.”

“Sekarang prioritas kami adalah liga,” tegas Senol Gunes, sadar bahwa posisi di klasemen Liga Turki belum sepenuhnya aman.