Philippe Coutinho akan Bela Liverpool di Liga Champions

Jurgen Klopp ungkapkan kapan tepatnya Philippe Coutinho akan kembali bermain untuk Liverpool di musim ini.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho, Liverpool

Philippe Coutinho dijadwalkan untuk kembali memperkuat Liverpool dalam pertandingan semifinal Liga Champions melawan Sevilla.

Pelatih Jurgen Klopp mengonfirmasikan, pemain asal Brasil itu harus tampil dalam pertandingan kompetitif untuk The Reds musim ini, setelah ia gagal pindah ke Barcelona -​sebuah saga yang mendorong Coutinho untuk ajukan permintaan transfer. Klopp kini pastikan pemain berusia 25 tahun itu akan berjuang kembali untuk Anfield.

Coutinho nantinya akan jadi amunisi tambahan bagi Liverpool setelah tim itu dikalahkan Manchester City, 0-5, Sabtu (9/9) malam tadi. Selain kekalahan memalukan, Liverpool juga kehilangan Sadio Mane yang diusir keluar di babak pertama.

Berbicara dalam konferensi pers usai pertandingannya, Klopp menjawab dengan singkat saat ditanya apakah Coutinho ada dalam rencananya untuk pertandingan pekan depan. “Ya,” demikian jawab Klopp.

Coutinho dua kali tampil di Timnas Brasil saat jeda internasional, dan mencetak gol dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia 2-0 atas Ekuador.

Di samping Sevilla, Liverpool juga satu grup dengan Spartak Moscow dan Maribor di babak penyisihan grup Liga Champions mereka. Coutinho sebelumnya diberitakan tak akan bermain untuk Liverpool di Liga Champions, demi membuka jalan baginya membela Barcelona musim Januari mendatang.

Sepakbola.cc