PSG Optimis Singkirkan Real Madrid di Liga Champions

Meski akui Real Madrid tim kuat, namun satu bintang PSG tetap optimis bisa kalahkan wakil Spanyol tersebut.
Meski akui Real Madrid tim kuat, namun satu bintang PSG tetap optimis bisa kalahkan wakil Spanyol tersebut.

Real Madrid adalah tim terbaik di dunia, namun Paris Saint-Germain (PSG) tidak jauh ketinggalan dan masih bisa mengalahkan mereka dari Liga Champions musim ini, kata Kylian Mbappe.

PSG tandang ke Madrid pada 14 Februari untuk pertandingan pertama babak 16 besar saat mereka berusaha mengakhiri dominasi dua tahun tim ibu kota Spanyol itu sebagai juara Eropa.

Setelah tersingkir pada tahap yang sama dalam kompetisi musim lalu, tim asal Prancis bertekad membuktikan diri sebagai penantang utama untuk gelar tahun ini.

“Kami adalah dua tim terbaik di dunia. Nah, Real Madrid adalah tim terbaik di dunia karena mereka telah memenangkan dua gelar Liga Champions berturut-turut, sementara kami sedang bertumbuh,” katanya kepada Marca.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan ditahap sistem gugur yang hebat dan kami akan pergi ke Estadio Santiago Bernabeu untuk lolos.”

Advertisement

“Anda harus menghormati setiap tim, tapi ketika sampai di Bernabeu kami akan memberikan penghargaan yang maksimal, kami harus menunjukkan kualitas kami.”

“Di atas segalanya, mereka sangat lengkap, mereka memiliki beberapa hal terbaik di dunia dalam setiap posisi dan mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun.”

PSG memiliki pemain seharga 3,5 trilyun rupiah dalam diri Neymar. Selain itu Mbappe, yang merupakan pinjaman dari AS Monaco, akan dibuat permanen pada akhir musim ini untuk biaya transfer sekitar 2,8 trilyun rupiah. Selain itu juga ada Edinson Cavani di Parc des Princes, membuat bintang Prancis berusia 19 tahun ini yakin mereka dapat pergi sejauh mungkin dalam kompetisi Liga Champions.

“Kami tidak berpikir untuk menjadi lini serang terbaik di dunia, hanya tim terbaik di dunia,” tambahnya. “Apa yang ingin kami lakukan adalah menang dan bersikap kompetitif.”

“Ada baiknya kami menjadi lini serang terbaik di dunia, tapi itu tidak menjamin apapun, ini adalah keseluruhan tim yang menang. Memang bagus kalau punya striker bagus, tapi kamu harus menang.”

“Kami memiliki penyisihan grup yang hebat dan kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kami dapat mengalahkan tim yang telah menjadi juara Eropa dalam dua musim terakhir. Jadi, tidak ada tekanan, sama sekali tidak. Tekanannya tidak pada kami. Kami akan memainkan permainan kami, gaya kami dan memberikan segalanya untuk lolos.”