Rekor Kemenangan Manchester City Terhenti!

Rekor kemenangan Manchester City akhirnya terhenti saat tandang ke Shakhtar Donetsk di laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (8/12) dinihari.

Rekor kemenangan Manchester City terhenti di kandang Shakhtar Donetsk, saat klub asal Ukraina itu kalahkan City 2-1 di matchday terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (8/12) dinihari tadi.
Rekor kemenangan Manchester City terhenti di kandang Shakhtar Donetsk, saat klub asal Ukraina itu kalahkan City 2-1 di matchday terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (8/12) dinihari tadi.

Tim asuhan Pep Guardiola itu kalah 1-2 dari tuan rumah, Shakhtar Donetsk. Meski kalah, Manchester City tetap berada di puncak klasemen Grup F, sementara Shakhtar Donetsk finish di posisi dua dengan perolehan 12 poin.

“Selamat kepada mereka, ini adalah pertandingan yang bagus. Gol pertama mereka luar biasa, dan gol kedua, kami tidak bertahan secara baik,” ujar Pep Guardiola kepada BT Sport.

“Saya sangat senang dengan Tosin (Adarabioyo), Phil (Foden), Brahim (Diaz) dan seberapa baik mereka bermain. Kami datang ke sini untuk menang. Kami tidak bisa, tapi kami berusaha sampai akhir untuk melakukannya. Saya senang dengan penampilannya,” tambah.

“Sekarang kami akan beristirahat, kembali besok dan bersiap hadapi pertandingan (melawan Manchester United),” tandas Guardiola.

Berikut ini beberapa fakta-fakta menarik yang muncul usai laga Shakhtar Donetsk vs Manchester City, yang dilansir dari laman BBC Sport:

  • Ini jadi pertandingan ke-100 Pep Guardiola sebagai manajer di ajang Liga Champions, jadi yang keenam untuk pencapaian tonggak itu setelah Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho dan Mircea Lucescu. Dia telah menang 61 kali, imbang 23 dan kalah 16 kali, mengangkat trofi tersebut dua kali bersama Barcelona (2009, 2011).
  • Tak satu pun dari 42 laga penyisihan Manchester City usai tanpa gol.
  • Manchester City hanya berhasil melewati babak 16 besar Liga Champions satu kali, pada 2015-16, saat mereka mencapai semifinal sebelum kalah dari Real Madrid.
  • Ini jadi pertemuan kompetitif kedua antara Shakhtar Donetsk dan Manchester City setelah kemenangan 2-0 di Etihad pada September lalu.
  • Manchester City kebobolan lebih dari satu kali di babak pertama pertandingan untuk pertama kalinya sejak April (vs Chelsea di Premier League).
  • Manchester City hanya menyimpan satu kali gawang bersih dalam 14 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (4-0 vs Feyenoord pada bulan September).
Sepakbola.cc