Rivaldo Malah Bersyukur Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

Pemain Brasil yang juga mantan bintang Barcelona, Rivaldo, malah bersyukur El Barca disingkirkan AS Roma dari ajang Liga Champions.
Berita Liga Champions - Pemain Brasil yang juga mantan bintang Barcelona, Rivaldo, malah bersyukur El Barca disingkirkan AS Roma dari ajang Liga Champions.

Gilabola.com – Mantan pemain depan Barcelona asal Brasil, Rivaldo, bersyukur anak asuh Ernesto Valverde itu disingkirkan AS Roma di pentas Liga Champions.

Barcelona gagal lolos ke babak berikutnya setelah AS Roma mampu mencetak tiga gol di Olimpico, Rabu (11/4) lalu, setelah sebelumnya kalah 1-4 pada leg pertama, hingga AS Roma berhak lolos karena unggul satu gol tandang.

Kegagalan tersebut merupakan pertama kalinya di sepanjang keikutsertaan Barcelona di Liga Champions, setelah unggul tiga gol lebih dulu pada leg pertama.

Wakil Spanyol lainnya, Real Madrid, hampir saja mengkuti jejak sang rival usai dibobol Juventus tiga gol di Santiago Bernabeu, sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti kontroversial di menit-menit akhir.

Saat itu, Medhi Benetia melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang, hingga wasit Michael Oliver langsung menunjuk titik putih. Bukan hanya berikan penalti, wasit asal Inggris itu juga berikan kartu merah pertama Gianluigi Buffon di Liga Champions sehingga kiper veteran itu meradang.

Advertisement

Bagi mantan pesepakbola asal Brasil, Rivaldo, kegagalan Barcelona di Liga Champions patut disyukuri, karena hal itu akan membuat banyak klub tersadar.

“Apa yang terjadi kemarin sangat menarik. Saya pernah bermain bagi Barcelona dan karena saya fans mereka, saya pun sedih dengan apa yang terjadi,” ujar Rivaldo.

“Tapi kita harus faham bahwa ini menunjukkan [adanya] persiapan tim lawan dan sepakbola bukan hanya soal Barcelona dan Real Madrid lagi. Madrid hampir tersingkir juga,” tambahnya.

“Ini bagus bagi sepakbola dan banyak klub, jadi mereka bisa sadar bahwa mereka tidak inferior dari Barca dan Madrid. Maksud saya, dengan apa yang Juve dan Roma lakukan, tidak akan ada lagi yang menganggap Real Madrid dipastikan menjadi juara Liga Champions,” tandas Rivaldo.