Ronaldo Minta Sesuatu ke Zidane Sebelum Lawan APOEL

Salah satu kunci kemenangan Real Madrid 6-0 atas APOEL adalah adanya perubahan formasi yang dilakukan pelatih Zinedine Zidane sesuai dengan permintaan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo berada di balik perubahan formasi Real Madrid saat mengalahkan APOEL 6-0, Rabu (22/11) dini hari WIB.
Cristiano Ronaldo berada di balik perubahan formasi Real Madrid saat mengalahkan APOEL 6-0, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengajukan permintaan perubahan formasi kepada Zinedine Zidane sebelum kemenangan Real Madrid melawan APOEL Nicosia tadi malam.

Real Madrid besutan Zidane kembali ke jalan kemenangan setelah mengalahkan tuan rumah APOEL Nicosia dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan kelima di Grup H Liga Champions, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Los Blancos meninggalkan formasi 4-3-3 yang biasa mereka gunakan sebelum pertandingan, dengan Zidane lebih memilih untuk memakai formasi 4-4-2.

Dan sebagai hasilnya El Real tampak jauh lebih mengancam di lini depan, dengan Ronaldo dan Karim Benzema keduanya mencetak dua gol dalam performa mereka yang impresif.

Media asal Spanyol Don Balon mengatakan bahwa Los Blancos melakukan perubahan formasi itu karena Ronaldo.

Pemain berusia 32 tahun itu telah mengalami musim yang frustasi, dimana ia hanya bisa mencetak satu gol di La Liga musim ini.

Di Eropa dia bernasib sedikit lebih baik. Setelah Los Blancos menelan kekalahan 1-3 melawan Tottenham Hotspur tiga pekan lalu, kebutuhan untuk meraih kemenangan dalam laga melawan APOEL menjadi sangat penting.

Don Balon mengatakan Ronaldo telah meminta Zidane untuk mengambil keputusan tentang perubahan taktik dari formasi 4-3-3 ke 4-4-2.

Buntut dari permintaan Ronaldo itu, gelandang Casemiro dicadangkan dan posisinya digantikan oleh Marco Asensio. Dikatakan bahwa Ronaldo menilai Casemiro adalah pemain bagus, tapi tidak dibutuhkan skuad.

Los Merengues saat ini sudah lolos di babak knockout (16 besar), yang akan dimulai pada bulan Februari yang akan datang.

Tapi mereka tampaknya akan finish di urutan kedua dalam grup H, dengan Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada Rabu dini hari tadi.

Gol Tottenham Hotspur tercipta melalui Harry Kane  (49′) dan Son Heung-Min (76′), sementara  Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol semata wayang untuk  Dortmund di menit ke-31.
Sepakbola.cc