Saking Senang Bos Shakhtar Donetsk Berkostum Zorro

Ada-ada saja kelakuan manajer Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca. Saking senang timnya kalahkan Manchester City, ia tampil dengan kostum Zorro dalam konferensi pers usai pertandingan.

Saking senang, pelatih Shakhtar Donetsk tampil dengan kostum Zorro di konferensi pers usai pertandingan.
Saking senang, pelatih Shakhtar Donetsk tampil dengan kostum Zorro di konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih Paulo Fonseca rayakan kemenangan 2-1 Shakhtar Donetsk atas Manchester City di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions dengan kenakan kostum Zorro di konferensi pers usai laga.

Tim Ukraina itu akhirnya berhasil torehkan kekalahan pertama City dalam 29 pertandingan dan amankan tempat mereka di babak 16 besar dengan menjadi runner-up Grup F di bawah skuad asuhan Pep Guardiola.

Fonseca sebelumnya memang sudah bernazar, ia akan kenakan kostum Zorro – seorang pahlawan bertopeng di cerita fiktif – jika Shakhtar maju ke babak knockout Liga Champions musim ini.

Karena itulah, pelatih asal Portugal tersebut tampil dengan kenakan topeng, topi dan jubah dalam konferensi pers pasca pertandingannya. “Ini konferensi pers yang paling menyenangkan dalam karir saya,” ujar Fonseca, yang baru-baru ini dikaitkan dengan lowongan pelatih di Everton.

“Saya merasa sangat gembira, saya pikir tidak hanya pendukung Shakhtar tapi semua orang Ukraina harus bangga dengan tim kami,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Manchester City gagal memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di musim 2017/18, setelah kalah 1-2 di kandang Shakhtar Donetsk, Kamis (7/12) dinihari tadi.

Meski demikian, kekalahan itu tak pengaruhi posisi City di klasemen akhir grup. City tetap menjadi juara Grup F dengan mengantongi nilai 15, dan tetap unggul tiga poin atas Shakhtar yang lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup.

Dalam pertandingan yang yang berlangsung di Stadion Oblasny SportKomplex Metalist tadi, City memang tidak mainkan tim terkuatnya. Hanya Gabriel Jesus, Leroy Sane, Fernandinho dan kiper Ederson Moraez, para pemain tim utama yang dimainkan Guardiola. Sergio Aguero baru masuk di menit 70 gantikan Fernandiho, sedangkan selebihnya adalah pemain cadangan.

Shakhtar Donetsk unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama melalui gol Bernard Caldeira (26′) dan Ismaily Goncalves (32′). City baru bisa memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di masa injury time (90+2) melalui eksekusi penalti Sergio Aguero.

Sepakbola.cc