Sevilla Akan Laporkan Manchester United ke UEFA

Sevilla dan Manchester United bersitegang karena masalah harga tiket.
Sevilla dan Manchester United bersitegang karena masalah harga tiket.

Para suporter Sevilla melaporkan Manchester United ke UEFA karena menaikkan harga tiket secara tiba-tiba untuk pertandingan Liga Champions, dua bulan depan.

The Red Devils menaikkan harga tiket untuk laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford setelah klub asal Spanyol itu lebih dulu menaikkan harga untuk leg pertama, 22 Februari nanti.

Kabarnya Los Rojiblancos mematok harga sebesar Rp 1,6 juta untuk pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan sehingga pihak United keberatan.

Pihak United menilai Sevilla enggan menurunkan harga tiket bagi para suporternya sehingga mereka melakukan hal serupa untuk leg kedua, Maret nanti.

Advertisement

Manchester United akan mematok harga tiket lebih mahal Rp 637 ribu dari harga normal bagi para suporter Sevilla, agar bisa memberikan subsidi untuk para suporter yang terbang ke Spanyol nanti.

Kabarnya, andai ada sisa uang yang tersisa dari Rp 637 ribu itu, maka akan didonasikan ke Manchester United Foundation, sebuah lembaga amal kepunyaan klub. Tidak terima, Sevilla langsung mengajukan keberatan ke UEFA karena adanya kenaikan harga secara tiba-tiba.

Sevilla pun mengikuti jejak United dengan memberikan subsidi bagi para suporter yang akan menyaksikan laga leg pertama nanti.

Usut punya usut, ternyata kenaikan harga tiket untuk pertandingan Maret nanti itu disebabkan jatah kursi yang diberikan United hanya sebesar 4,1 persen, dari yang sudah dijanjikan sebelumnya sebesar 5 persen.

“Pekan lalu Sevilla FC meminta alokasi penuh tiket yang ditawarkan Manchester United untuk pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Jumlah yang sebesar 2.995 tiket atau setara dengan 4,1 persen dari kapasitas stadion, yang awalnya diberikan harga Rp 910 ribu, Rp 928 ribu dan Rp 1,092 juta.”

“Berhutang penjelasan soal [alasan faktor] keamanan [yang menjadi alasan United], klub Liga Inggris ini tidak bersikap sesuai regulasi UEFA, yang mewajibkan pemberian kuota 5 persen dari kapasitas klub (dalam hal ini 3.800 kursi) yang seharusnya tersedia bagi klub tandang, kala harga tiket diumumkan pada pertengahan Desember.”

“Sevilla FC sudah mengkomunikasikan harga pasti dan alokasi kursi bagi para fans tandang ke Manchester United. Atas dasar ini, Sevilla FC memberikan pengajuan resmi untuk tiket tandang pada 2 Januari.”

“Setelah melalui beragam cara, kata sepakat soal kepastian tiket [pertemuan kedua] pada akhirnya tidak tercapai. Untuk alasan ini, Sevilla FC akan terus menjalin komunikasi soal harga tiket.”

“Manchester United telah mengumumkan kenaikan harga tiket secara sepihak bagi para fans kami agar memastikan harga di pertemuan kedua serupa seperti pertemuan pertama.”

“Sevilla akan menghubungi UEFA atas kegagalan Manchester United memberikan jatah lima persen bagi suporter tim tandang, serta kenaikan harga setelah menerima pengajuan resmi untuk alokasi tiket.”