Siap-siap Ada Rekor Baru di Liga Champions Minggu Ini

Laga Liga Champions minggu ini bisa menciptakan satu rekor baru yang menggembirakan untuk klub-klub asal Liga Inggris. Rekor apa?

Trofi Liga Champions saat dipamerkan di pinggir lapangan final laga kompetisi itu, terakhir kali
Trofi Liga Champions saat dipamerkan di pinggir lapangan final laga kompetisi itu, terakhir kali

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lima tim asal Liga Inggris lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Rekor ini pecah jika Manchester United dan Liverpool memastikan lolos pekan ini.

Sebelumnya, Chelsea, Tottenham dan Manchester City sudah memastikan diri lolos dengan sisa satu laga di grup mereka masing-masing.

Manchester United dipastikan lolos ke tahap berikutnya jika Basel gagal mengalahkan Benfica. Bilamana kondisi itu terjadi maka Setan Merah kalah sampai enam gol di kandang sendiri melawan CSKA Moscow pun, mereka masih bisa lolos.

Dan pada hari Rabu Liverpool akan lolos sebagai juara grup jika mereka berhasil mengalahkan Spartak Moscow di Anfield dalam pertandingan terakhir mereka. Mereka juga akan lolos ke babak 16 besar cukup dengan hasil imbang.

Klub yang finish pertama di grup mereka akan diunggulkan dan diundi melawan tim urutan kedua dalam 16 besar. Aturan Liga Champions menyebutkan, dua klub dari asosiasi yang sama atau grup yang sama tidak dapat berjumpa satu sama lain di babak 16 besar. Sedangkan mereka yang hanya menduduki urutan ketiga akan turun kasta ke Liga Europa.

Spurs dan Manchester City sudah mendapatkan posisi teratas dalam grup mereka masing-masing, sementara Chelsea akan merebut posisi yang sama dengan sebuah kemenangan atas Atletico Madrid pada hari Selasa.

Jadwal Champions League selengkapnya pekan ini:

Rabu, 6 Desember 2017
Grup A
02:45 Benfica vs Basel
02:45 Manchester United vs CSKA Moscow
Grup B
02:45 Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain
02:45 Celtic vs Anderlecht
Grup C
02:45 Chelsea vs Atletico Madrid
02:45 AS Roma vs Qarabag FK
Grup D
02:45 Barcelona vs Sporting CP
02:45 Olympiakos vs Juventus

Kamis 7 Desember 2017
Grup E
02:45 Liverpool vs Spartak Moscow
02:45 Maribor vs Sevilla
Grup F
02:45 Feyenoord vs Napoli
02:45 Shakhtar Donetsk vs Manchester City
Grup G
02:45 FC Porto vs Monaco
02:45 RB Leipzig vs Besiktas
Grup H
02:45 Real Madrid vs Borussia Dortmund
02:45 Tottenham Hotspur vs APOEL Nicosia

 

Sepakbola.cc