Striker PSG Pecahkan Rekor Liga Champions

Kylian Mbappe telah jadi salah satu bintang muda di Liga Champions selama dua musim terakhir, dan kini cetak rekor lain dalam kompetisi tersebut.

Selain sebagai pemain termuda di Liga Champions dalam dua musim terakhir, penyerang PSG Kylian Mbappe juga sukses jadi pemain termuda yang telah kantongi gol sebanyak dua digit di ajang tersebut.
Selain sebagai pemain termuda di Liga Champions dalam dua musim terakhir, penyerang PSG Kylian Mbappe juga sukses jadi pemain termuda yang telah kantongi gol sebanyak dua digit di ajang tersebut.

Bintang Paris Saint-Germain ini sukses mencetak gol ke-10 di kompetisi Liga Champions, Rabu (6/12) WIB, dan menjadi pemain termuda yang pernah mencetak angka dua digit di kompetisi Eropa tersebut.

Mbappe mencetak gol melawan Bayern Munchen, Rabu dinihari tadi, dan membawanya sukses mencetak gol ke-10 di Liga Champions. Pada usia 18 tahun dan 11 bulan, Mbappe telah menjadi pemain termuda yang pernah meraih dua digit gol tersebut!

Mbappe hampir dua tahun lebih muda dari Karim Benzema, pemegang rekor itu sebelumnya. Pemain asal Prancis itu berhasil mencapai prestasi yang sama pada usia 20 tahun dan 10 bulan.

Superstar Barcelona, Lionel Messi, dan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, juga sama-sama masuk dalam daftar pencetak gol dua digit termuda, saat mereka melakukannya di usia 21 tahun. Sementara itu, pemain urutan keenam dalam daftar sepanjang masa, Wayne Rooney, melakukannya dua pekan setelah ulang tahunnya yang ke-22 saat ia bermain bersama Manchester United.

Mbappe mencetak enam gol musim lalu saat ia bermain untuk semifinalis Liga Champions 2016/17, AS Monaco, dan telah menambahkan empat gol lagi musim ini setelah pindah ke PSG.

Mbappe raih prestasi tersebut juga dengan cara yang luar biasa, hanya dalam 15 pertandingan. Sebelumnya, ia sudah menjadi pemain remaja dengan jumlah gol tertinggi pada Oktober lalu, saat ia mencetak gol melawan Anderlecht dan lampaui rekor Patrick Kluivert.

Gol Mbappe datang di saat yang tepat, saat PSG tertinggal dari Bayern Munchen, 2-0. Ini merupakan kali pertama di semua kompetisi, raksasa Ligue 1 itu tertinggal dua gol sejak leg kedua melawan Barcelona musim lalu.

Sayang juara Bundesliga itu berhasil merusak rekor Liga Champion PSG yang sempurna, setelah memenangkan lima pertandingan sebelumnya. Namun, Bayern hanya bisa mengumpulkan kemenangan 3-1, yang berarti raksasa Paris akan maju sebagai juara Grup B.

Sepakbola.cc