Willian: Harus Bermain Sempurna Agar Bisa Kalahkan Barcelona

Willian ingin tampilkan permainan sempurna agar bisa kalahkan Barcelona di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3) dinihari WIB.
Willian ingin tampilkan permainan sempurna agar bisa kalahkan Barcelona di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3) dinihari WIB.

Gilabola.com – Willian akui, Chelsea harus tampilkan ‘permainan sempurna’ jika ingin kalahkan Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di Camp Nou, Kamis (15/3) dinihari nanti.

Willian sempat membawa Chelsea unggul lebih dulu dalam pertandingan leg pertama di Stamford Bridge. Namun, Barcelona berhasil membawa pulang satu poin setelah Lionel Messi samakan kedudukan, 1-1. “Leg pertama sudah jadi masa lalu,” ujar Willian dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Camp Nou.

“Pertandingan besok pasti sangat sulit. Kami memperkirakan, Barcelona bisa lakukan banyak penguasaan bola. Kami harus mainkan permainan yang sempurna untuk lolos ke perempatfinal,” tambah pemain asal Brasil ini.

“Kami datang ke sini (Camp Nou) untuk lakukan pekerjaan yang sama, dengan yang kami lakukan di Stamford Bridge. Kami tahu, Barcelona selalu bisa lakukan penguasaan bola yang lebih banyak, mereka selalu ingin mendapat bola, bermain dan Anda tahu selanjutnya ..,” tandasnya.

Advertisement

“Seperti yang saya katakan, ketika mendapat bola, kita harus bermain lebih klinis. Tanpa bola, kita harus tetap kompak. Kita harus lakukan pekerjaan yang sama, karena kita tahu di sini lapangannya besar dan kita harus tetap bersama, tidak kebobolan dan harus mencoba lakukan serangan balik dengan baik,” tambah Willian.

Chelsea pernah mengejutkan Barca pada tahun 2012 lalu, saat mereka berhasil menahan para pemain tim Catalan itu dan meraih hasil imbang 2-2. Dalam prosesnya, Chelsea kemudian melaju ke final, di mana the Blues kalahkan Bayern Munchen lewat drama adu penalti. Willian belum ada di Chelsea saat itu, karena ia masih membela Shakhtar Donetsk, tapi dia ingat benar pertandingan itu.

“Saya menonton pertandingan di tahun 2012 itu. Tapi, bagi saya, setiap pertandingan punya sejarah sendiri. Itu masa lalu, besok adalah sebuah sejarah baru. Saya pikir, kita harus bisa tampilkan permainan yang sempurna, dengan atau tanpa bola. Itu yang paling penting,” ujar gelandang serang berusia 29 tahun itu.

Willian juga meminta rekan satu timnya untuk tak hanya fokus pada Lionel Messi, yang bermain untuk pertama kalinya sejak absen dalam pertandingan melawan Malaga akhir pekan kemarin.

“Kami tahu kualitas Messi. Barcelona punya banyak pemain dengan kualitas bagus. Tentu kita harus terus mengawasi Messi karena dia hebat, dia bisa lakukan apapun yang dia mau di lapangan. Kami harus mempersiapkan diri untuk mengawasinya, dan juga terhadap seluruh tim Barcelona,” tandas Willian.