Zinedine Zidane Minta Pep Guardiola Tutup Mulut

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meminta pelatih Manchester City Pep Guardiola untuk berhenti mengeritik wasit.
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meminta pelatih Manchester City Pep Guardiola untuk berhenti mengeritik wasit.

Berita Bola – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tampaknya juga gerah melihat sikap pelatih Manchester City Pep Guardiola yang terus-menerus mengeritik kepemimpinan wasit. Zidane meminta Guardiola berhenti mengkomplain karena semua pelatih pernah mengalami kerugian serupa.

Pep Guardiola mengecam wasit Antonio Mateu saat Manchester City dikalahkan Liverpool 1-2 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4) malam waktu setempat.

Guardiola memprotes keras karena gol Leroy Sane ke gawang Liverpool dianulir oleh wasit asal Spanyol itu pada menit ke-42. Padahal kalau gol itu tidak dianulir, City berpeluang unggul 2-0 di babak pertama dan berpontensi mengejar ketinggalan tiga gol dari Liverpool di babak kedua.

Akibat terus memprotes keras wasit, Pep Guardiola pun diusir dari bench di babak kedua, dan harus menyaksikan permainan timnya dari bangku cadangan.

Lantas apa yang membuat Zidane marah pada Guardiola? Rupanya dalam komentar-komentarnya setelah laga itu, Guardiola kembali mengungkit kekalahan tim besutannya Bayern Munchen dari Real Madrid pada perempat final musim lalu.

Advertisement

Ketika itu, pemain Bayern Arturo Vidal diganjar kartu merah yang membuat Real Madrid berada di atas angin pada laga leg kedua di Bernabeu. Pada babak perpanjangan waktu,  wasit juga mensahkan dua gol Cristiano Ronaldo yang berbau offside yang membuat Real Madrid menang 4-2 (agregat 6-3).

“Terkadang, Anda (Guardiola) harus tutup mulut,” kata Zidane seperti dilansir Tribal Football, Minggu (15/4), menanggapi pernyataan Guardiola yang terus mengeritik wasit.

“Saya juga pernah memiliki momen di mana saya bisa berdebat dengan wasit, tetapi saya tidak melakukannya,” tambah Zidane.