‘Newcastle belum aman’

Meski Newcastle United unggul 4-1 di kandang Tottenham Hotspur, Minggu 30/3 malam, pelatih Kevin Keegan menyatakan perjuangan timnya belum usai.

Setelah berhasil menang dalam dua laga terakhir di pengujung bulan ini, skuad Keegan memang dapat kembali ke papan tengah dan menjauhi zona degradasi. Kini, Michael Owen dkk menduduki posisi 12 dengan jumlah poin 35.

Tetapi, bagi Keegan, masih ada enam pertandingan yang tersisa, yang bila tak diantisipasi dengan baik timnya bisa merosot lagi dan tersingkir dari Liga Premier.

“Posisi kami belum aman, benar-benar belum aman. Tapi, ini berarti kami bisa memulai langkah baru agar lebih mantap di klasemen. Apalagi, kami bisa mengalahkan Spurs. Tiga pekan lalu, orang-orang berpikir itu konyol, tapi sekarang tidak lagi. Kami kini memiliki tim lebih bagus,” ujar Keegan, yang melatih The Magpies untuk kedua kalinya pada Januari silam.

Dalam pertandingan tadi malam, Hotspur sebenarnya sudah membuat publiknya bersorak lebih dulu. Tim asuhan Juande Ramos ini berhasil merobek gawang Newcastle melalui gol Darren Bent di menit ke-25. Tetapi, tepat menjelang turun minum, Nicky Butt berhasil membalas dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di babak ke dua, barisan penyerang Newcastle benar-benar bisa merontokkan pertahanan tuan rumah. Di menit ke-52, Newcastle menggandakan skornya lewat tendangan bebas Geremi.

Skor Newcastle kemudian bertambah lewat gol ke tiga Michael Owen di menit ke-65, dan satu gol Obafemi Martins yang tercipta tujuh menit sebelum laga usai, menggenapi kemenangan Newcastle menjadi 4-1.

Kekalahan ini, membuat Hotspur tertahan di peringkat 11, atau hanya satu peringkat di atas Newcastle, dengan perolehan poin 39.

Chelsea kembali singkirkan The Gunners
Dalam laga Premiership lainnya, Chelsea menang tipis 1-0 atas Middlesbrough. Meski demikian, tim The Blues berhasil menyingkirkan kembali Arsenal dari posisi runner up.

Kini, tim asuhan Avram Grant itu menambah poinnya menjadi 71, atau satu angka di atas The Gunners.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut, diperoleh Chelsea melalui sundulan Ricardo Carvalho, saat pertandingan baru berlangsung lima menit. Tetapi berikutnya, para pemain Chelsea seakan menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus, hingga gagal menambah perbendaharaan gol.

Liverpool terus buka peluang ke Champions
Perebutan tiket ke kualifikasi Liga Champions terus memanas, setelah Liverpool berhasil mengalahkan Everton 1-0.

Kemenangan tipis ini membuat tim The Reds mantap bertengger di peringkat empat, dengan poin 62. Sedangkan Everton, masih berada di peringkat lima, dan jumlah poinnya yang tak berubah dari angka 57.

Satu-satunya gol dalam laga itu, diraih tim Rafa Benitez melalui Fernando Torres, saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. (cha)

Gila Bola

Gilabola.com adalah komunitas pecinta sepakbola 100% Indonesia! Dapatkan info sepakbola terkini dari skor akhir, jadwal pertandingan, prediksi, klasemen, cuplikan gol dan banyak info lainnya!

Baca juga ...