Uang Pensiun PNS Tidak Dihapuskan Tapi Langsung Dibayar di Muka

  • Uang Pensiun PNS Tidak Dihapuskan Tapi Langsung Dibayar di Muka Para Pegawai Negeri Sipil alias PNS kini bisa bernafas lega. Uang pensiun PNS tidak akan dihapuskan namun akan langsung dibayar di muka. Hal itu ditegaskan oleh Menteri PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi), Yuddy Chrisnandi. Pihak kementerian saat ini memang tengah menggodok kemungkinan bahwa uang […]

Xtra Time  - Uang Pensiun PNS Tidak Dihapuskan Tapi Langsung Dibayar di Muka

Uang Pensiun PNS Tidak Dihapuskan Tapi Langsung Dibayar di Muka

Para Pegawai Negeri Sipil alias PNS kini bisa bernafas lega. Uang pensiun PNS tidak akan dihapuskan namun akan langsung dibayar di muka.

Hal itu ditegaskan oleh Menteri PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi), Yuddy Chrisnandi. Pihak kementerian saat ini memang tengah menggodok kemungkinan bahwa uang pensiun PNS tidak akan dibayarkan per bulan seperti biasa, tetapi langsung dibayar di muka.

Sebelumnya sempat muncul isu bahwa mulai era pemerintahan Jokowi, akan ada penghapusan uang pensiun PNS. Konon, dana pensiun bagi PNS, Polri, dan TNI sangat memberatkan anggaran negara. Namun telah dipastikan oleh Menteri Yuddy bahwa isu tersebut tidak benar.

‚ÄúTidak ada kebijakan pemerintah untuk menghapus pensiun PNS, TNI, Polri. Presiden tidak pernah menyampaikan apapun…

Baca selengkapnya …