Hilangnya Pesawat Sukhoi di Gunung Salak 9 Mei 2012 : Ini Dia Kronologisnya!

  • Pesawat komersial Sukhoi Superjet 100 yang sedang melakukan ujicoba hilang di wilayah pegunungan Salak, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 9 Mei 2012. Bagaimana kejadian sebenarnya: 14.00 WIB : pesawat terbang dari Halim Perdanakusumah ke Pelabuhan Ratu. Misinya adalah joy flight seperti disebutkan PT Trimarga Rekatama. Lalu pesawat kembali ke Bandara Halim Perdanakusumah. Refreshment sebentar. 14.12 […]

Terombang-ambing di Manchester United, Henrikh Mkhitaryan dikabarkan berpeluang kembali memperkuat Borussia Dortmund.

Pesawat komersial Sukhoi Superjet 100 yang sedang melakukan ujicoba hilang di wilayah pegunungan Salak, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 9 Mei 2012. Bagaimana kejadian sebenarnya:

14.00 WIB : pesawat terbang dari Halim Perdanakusumah ke Pelabuhan Ratu. Misinya adalah joy flight seperti disebutkan PT Trimarga Rekatama. Lalu pesawat kembali ke Bandara Halim Perdanakusumah. Refreshment sebentar.

14.12 WIB : Pesawat kembali take off untuk melakukan jot flight.

14.33 WIB : pesawat tiba-tiba lost contact. Sebelumnya pesawat itu sempat minta izin untuk turun dari ketinggian 10.000 kaki menjadi 6000 kaki. Posisi di 10 Nautical Mile dari Atang Sanjaya.

17.00 WIB : pesawat dinyatakan hilang dan keluarga korban mulai berdatangan ke Halim Perdanakusumah memantau kabar hilangnya pesawat.

20.30 WIB : Kepala Basamas Marsekal Madya TNI Daryatmo dalam jumpa persnya di Bandara Halim Perdanakusumah, 9 Mei 2012 bersama KNKT dan PT Trimarga Rekatama menyatakan pesawat hilang kontak, tapi belum bisa dipastikan jatuh.

Sumber : detik.com