Lewis Hamilton Senang Akhiri Dominasi Ferrari di F1

  • Pembalap Inggris Lewis Hamilton senang tim Mercedes berhasil mengakhiri dominasi Ferrardi di GP Kanada, akhir pekan lalu.

Lewis Hamilton

Berita F1 –¬†Lewis Hamilton percaya dia berhasil memberikan “pukulan hebat” kepada Sebastian Vettel dan tim Ferrari melalui kemenangannya di GP Kanada.

Komentator Martin Brundle menggambarkan Hamilton sebagai “tak terkalahkan” saat pembalap Mercedes tersebut memimpin sejak awal sampai akhir di sirkuit Montreal, memanfaatkan kesalahan Vettel di putaran pertama guna memotong keunggulannya di klasemen pembalap menjadi 12 poin.

Akhir pekannya yang sempurna merupakan kontras dari pertarungan yang diperlihatkan tim Mercedes di sirkuit Monaco. Hamilton pada kesempatan itu memuji kerja timnya untuk rekayasa mereka atas mesin W08 saat ia kembali merebut poin penting untuk kejuaraan musim ini.

“Ini adalah akhir pekan yang luar biasa – saya tidak bisa lebih bahagia lagi,” kata Hamilton yang penuh semangat setelah balapan. “Tim datang dari Monaco menggaruk-garuk kepala mereka, tapi semua orang ingin bekerja, bersatu padu, dan itulah yang kami lakukan.”

“Belum pernah dalam lima tahun kerjasama saya bersama tim, mereka bersatu padu dengan sangat baik dan benar-benar bekerja untuk tujuan yang sama. Untuk datang ke sini dan memberikan apa yang telah kami menangkan merupakan pukulan besar bagi Ferrari.”

Kunci kemenangan Hamilton adalah posisi start di urutan pertama, yang membuat Vettel terkunci di belakangnya. Sang pembalap Jerman berbenturan dengan Max Verstappen di Tikungan Pertama, mengirimnya ke urutan belakang setelah memasang sayap depan baru.

Sang juara dunia beberapa kali itu berhasil merayap kembali ke depan dan merebut posisi keempat, namun bagaimanapun, perolehan poinnya jauh turun. Meski demikian Hamilton masih waspada terhadap ancaman tim Scuderia meski Mercedes berhasil menyelesaikan finish pertama mereka untuk memimpin klasemen konstruktor.

“Mereka masih sangat, sangat cepat dan mereka masih sangat berbahaya di sana,” Hamilton menambahkan kepada Sky Sports F1. “Mereka akan sangat sulit dikalahkan. Yang lebih penting lagi bagi kami, kami tahu sekarang setelah balapan terakhir, cara mengembangkan mobil ini menjadi lebih baik dan itu benar-benar akan membuat perbedaan dalam memenangkan kejuaraan ini.”