Profil Pemain Bola: Carl Jenkinson

Nama Lengkap : Carl Daniel Jenkinson Tanggal Lahir : 8 Februari 1992 Tempat Lahir : Harlow, Inggris Tinggi : 1.85 m Posisi Bermain : Bek Kanan   Carl “Daniel” Jenkinson merupakan seorang pesepakbola profesional yang saat ini bermain untuk Arsenal dan tim nasional Inggris. Posisi bermainnya sebagai bek kanan. Ia lahir pada 8 Februari 1992 di Harlow, Inggris. Ayahnya Jenkinson orang Inggris, sedangkan […]

Nama Lengkap : Carl Daniel Jenkinson
Tanggal Lahir : 8 Februari 1992
Tempat Lahir : Harlow, Inggris
Tinggi : 1.85 m
Posisi Bermain : Bek Kanan

 

Xtra Time  - Profil Pemain Bola: Carl JenkinsonCarl “Daniel” Jenkinson merupakan seorang pesepakbola profesional yang saat ini bermain untuk Arsenal dan tim nasional Inggris. Posisi bermainnya sebagai bek kanan. Ia lahir pada 8 Februari 1992 di Harlow, Inggris.

Ayahnya Jenkinson orang Inggris, sedangkan Ibunya orang Finlandia-Swedia. Semasa kanak-kanak, Jenkinson adalah penggemar Arsenal.

Karier Klub Carl Jenkinson

Jenkinson memulai karier sepakbola juniornya pada tahun 2007, dengan bergabung di klub Charlton Athletic. Pada tahun 2010, ia memulai karier seniornya dengan masih bergabung di klub Charlton Athletic. Kemudian dipinamkan ke Welling United dan ke Eastbourne Borough.

Pada tahun 2011, ia bergabung di klub Arsenal. Biaya kepindahannya diperkirakan sekitar 1 juta poundsterling. Pada 16 Agustus 2011, Jenkinson membuat debut Arsenal kompetitif di babak kualifikasi final Liga Champions melawan Udinese. Pada 19 Desember 2012, dikabarkan bahwa ia menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Arsenal.

Karier Internasional Carl Jenkinson

Jenkinson memulai karier sepakbola Internasionalnya dengan bergabung di tim nasional Finlandia U-18. Pada 3 Juni 2011, ia membuat penampilan untuk tim Finlandia U-21 di pertandingan UEFA kualifikasi melawan malta, namun hasil imbang 0-0.

Pada 15 Oktober 2012, dikabarkan bahwa Jenkinson telah berlatih bersama tim nasional Inggris sebelum mereka Kualifikasi Piala Dunia melawan Polandia. Pada 14 November 2012, ia membuat debut seniornya untuk Inggris, datang sebagai pengganti babak kedua dalam pertandingan persahabatan melawan Swedia. 

Pada Oktober 2013, Jenkinson pertama kali dipanggil ke skuad U21 Inggris untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Lithuania dan San Marino.