Profil Pemain Bola: Federico Balzaretti

8

Nama Lengkap : Federico Balzaretti Tanggal Lahir : 6 Desember 1981 Tempat Lahir : Turin, Piedmont, Italia Tinggi : 1.80 m Posisi Bermain : Bek Kiri   Federico Balzaretti merupakan seorang pesepakbola Italia yang saat ini bermain untuk klub Serie A Italia AS Roma dan tim nasional Italia. Posisi bermainnya sebagai bek kiri. Ia lahir pada 6 Desember 1981 di Turin, Piedmont, Italia. Balzaretti menikahi penari balet Italia terkenal […]

Nama Lengkap : Federico Balzaretti
Tanggal Lahir : 6 Desember 1981
Tempat Lahir : Turin, Piedmont, Italia
Tinggi : 1.80 m
Posisi Bermain : Bek Kiri

 

Profil Pemain Bola: Federico Balzaretti - berita Xtra Time Federico Balzaretti merupakan seorang pesepakbola Italia yang saat ini bermain untuk klub Serie A Italia AS Roma dan tim nasional Italia. Posisi bermainnya sebagai bek kiri. Ia lahir pada 6 Desember 1981 di Turin, Piedmont, Italia.

Balzaretti menikahi penari balet Italia terkenal bernama Eleonora Abbagnato, ernikahan mereka berlangsung di musim panas 2011 di Palermo. Anak pertama mereka, seorang perempuan yang diberinama Julia, lahir pada Januari 2012.

Karier Klub Federico Balzaretti

Balzaretti memulai karier sepakbola juniornya dengan bergabung di klub Torino. Pada tahun 1999, ia memulai karier seniornya dengan masih bergabung di klub Torino. Kemudian dipinjamkan ke Varese. Pada tahun 2001, ia dipinjamkan ke Siena. Pada tahun 2005, ia resmi bergabung di klub Juventus. Pada tahun 2007, ia bergabung di Fiorentina. Pada tahun 2008, ia bergabung di klub Palermo.

Pada tahun 2012, ia bergabung di Roma. Tepatnya pada 1 Agustus 2012, ia menandatangani kontrak tiga tahun dengan Roma, untuk biaya sebesar € 4,5 juta. Pada 22 September 2013, ia mencetak gol pertamanya untuk Roma di Derby della capitale. Roma menang 2-0.

Karier Internasional Federico Balzaretti

Balzaretti memulai karier Internasionalnya pada tahun 2000, dengan bermain untuk tim nasional sepakbola Italia U-20. Pada 17 November 2010, ia melakukan debutnya bersama tim nasional Italia di bawah pelatih Cesare Prandelli, dalam pertandingan persahabatan melawan Rumania.

Ia pun  terpilih dalam tim Italia untuk UEFA Euro 2012. Ia juga memainkan seluruh pertandingan melawan Jerman dan membantu timnya mencapai final turnamen.