Profil Pemain Bola: Khalid Boulahrouz

36

Nama Lengkap : Khalid Boulahrouz Tanggal Lahir : 28 Desember 1981 Tempat Lahir : Maassluis, Belanda Tinggi : 1.83 m Klub Saat Ini : Brondby IF     Khalid Boulahrouz merupakan seorang pesepakbola Belanda yang saat ini bermain untuk klub Denmark Brondby IF dan tim nasional Belanda. Ia lahir pada 28 Desember 1981 di Maassluis, Belanda. Ia diberi julukan “The Cannibal”, karena kemampuannya untuk “memakan” oposisi. Ia terkenal […]

Nama Lengkap : Khalid Boulahrouz
Tanggal Lahir : 28 Desember 1981
Tempat Lahir : Maassluis, Belanda
Tinggi : 1.83 m
Klub Saat Ini : Brondby IF

 

Profil Pemain Bola: Khalid Boulahrouz - berita Xtra Time

 

Khalid Boulahrouz merupakan seorang pesepakbola Belanda yang saat ini bermain untuk klub Denmark Brondby IF dan tim nasional Belanda. Ia lahir pada 28 Desember 1981 di Maassluis, Belanda. Ia diberi julukan “The Cannibal”, karena kemampuannya untuk “memakan” oposisi. Ia terkenal karena tackling dan fleksibilitas di belakang.

Kehidupan Pribadi Khalid Boulahrouz

Boulahrouz memiliki delapan saudara kandung. Ketika ia berumur enam belas tahun ayahnya meninggal dan ia harus bertanggung jawab atas keluarganya. Istrinya Sabia melahirkan dengan prematur seorang putri yang meninggal di sebuah rumah sakit Lausanne. Putri keduanya lahir pada Maret 2010, yang diberi nama Amaya. Anak ketiganya lahir pada 30 Januari 2011, yang diberi nama Daamin.

Karier Klub Khalid Boulahrouz

Boulahrouz memulai karier juniornya dengan bergabung di klub Excelsior Maassluis. Kemudian ia pindah ke klub DSOV. Ia pindah lagi ke Ajax. Setelah itu ia bergabung di klub Haarlem. Kemudian ia bergabung di klub AZ.

Ia memulai karier seniornya pada tahun 2001, dengan bergabung di klub RKC Waalwijk. Pada tahun 2004, ia bergabung di Hamburger SV. Pada tahun 2006, ia bergabung di Chelsea. Pada tahun 2007, ia dipinjamkan ke Sevilla. Pada tahun 2008, ia menjadi pemain permanen di VfB Stuttgart. Pada tahun 2012, ia pindah ke Sporting CP.

Pada tahun 2013, Boulahrouz bergabung di klub Brondby IF. Tepatnya pada 7 Oktober 2013, ia menandatangani kontrak dengan Borndby yang jatuh tempo sampai musim panas 2014.

Karier Internasional Khalid Boulahrouz

Boulahrouz memulai karier Internasionalnya pada tahun 2002, dengan bermain untuk tim nasional Belanda U-21. Pada 3 September 2004, ia membuat debut internasional dalam kemenangan 3-0 untuk Belanda melawan Liechtenstein. Kemudian ia terdaftar dalam skuad untuk Piala Dunia 2006.

Ia menerima kartu kuning dalam pertandingan Belanda melawan Portugal di Piala Dunia FIFA 2006. Ia termasuk dalam skuad awal untuk Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan. Ia bermain di semi-final melawan Uruguay di tempat Gregory van der Wiel.