Profil Pemain Bola: Manuel Neuer

15

Nama Lengkap : Manuel Neuer Tanggal Lahir : 27 Maret 1986 Tempat Lahir : Gelsenkirchen, Jerman Barat Tinggi : 1.94 m Posisi Bermain : Penjaga gawang   Manuel Neuer merupakan seorang pemain sepak bolaJerman, yang berposisi sebagai penjaga gawang. Ia lahir pada 27 Maret 1986 di Gelsenkirchen, Jerman Barat. Kini Neuer bermain untuk Bayern München dan juga untuk tim nasional Jerman. Kehidupan Pribadi Manuel Neuer Manuel Neuer tengah menjalin cinta dengan wanita bernama Katrin. Neuer menyayangi anak-anak, […]

Nama Lengkap : Manuel Neuer
Tanggal Lahir : 27 Maret 1986
Tempat Lahir : Gelsenkirchen, Jerman Barat
Tinggi : 1.94 m
Posisi Bermain : Penjaga gawang

 

Xtra Time  - Profil Pemain Bola: Manuel NeuerManuel Neuer merupakan seorang pemain sepak bolaJerman, yang berposisi sebagai penjaga gawang. Ia lahir pada 27 Maret 1986 di Gelsenkirchen, Jerman Barat. Kini Neuer bermain untuk Bayern München dan juga untuk tim nasional Jerman.

Kehidupan Pribadi Manuel Neuer

Manuel Neuer tengah menjalin cinta dengan wanita bernama Katrin. Neuer menyayangi anak-anak, dan sangat peduli dengan anak-anak, sehingga ia mendirikan Manuel Neuer Kids Foundation, untuk menampung anak-anak berbakat. Neuer pun mendirikan sarana untuk menyalurkan bakat anak-anak dalam bermusik, dapat diakses di neuer-beat.de. Selain itu, Neuer merupakan atlet yang cerdas. Ia pernah mengikuti kuis Who Wants To Be a Millionaire yang diadakan di Jerman pada November 2011 dan memenangkan hadiah sebanyak 500.000 euro, yang kemudian dia sumbangkan untuk yayasan amal.

Karier Klub Manuel Neuer

Manuel Neuer adalah kiper tim nasional Jerman saat ini. Persaingan perebutan kiper nomor satu di Die Nationalmannnschaft selalu menjadi topik yang menarik. Ia memenangkan persaingannya dengan Tim Wiese, sehingga ia dipercaya menduduki posisi pelatih Joachim Loew sebagai kiper nomor satu Jerman saat ini. Ia pernah bermain untuk Schalke 04 II dan Schalke 04, Bersama Schalke 04, Neuer tampil 155 kali, namun tidak mencetak gol. Saat ini Neuer bermain untuk Bayern München. Neuer lebih memilih untuk berlabuh di Bundesliga bersama Bayern Munich, meskipun ia tahu Manchester United meminatinya. dalam karier, Neuer memiliki semangat juang yang tinggi dan tidak segan berhadapan langsung dengan kiper lawan. Buktinya, ia pernah menjadi salah satu algojo dalam pertandingan final Liga Champions melawan Chelsea. Neuer menjadi eksekutor ketiga dalam babak adu penalti. Pada laga semifinal melawan Italia di Euro 2012, Neuer tidak segan maju langsung meninggalkan gawang yang dijaganya, menuju depan gawang yang dijaga Gialugi Buffon. Namun akhirnya timnas Jerman harus menerima kekalahan dari Italia dengan Skor 1-2, akan tetapi Neuer mendapat apresiasi positif dari tindakannya itu.

Karier Internasional Manuel Neuer

Manuel Neuer telah bermain untuk tim nasional Jerman U-18, U-19, U-20, U-21, dan utama.