Profil Pemain Bola: Manuel Pasqual

  • Nama Lengkap : Manuel Pasqual Tanggal Lahir : 13 March 1982 Tempat Lahir : San Donà di Piave, Italy Tinggi : 1.78 m Posisi Bermain : Bek kiri   Manuel Pasqual merupakan seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Italia yang bermain untuk klub Fiorentina dengan posisi bermain sebagai bek. Ia lahir pada 13 Maret 1982 di San Donà di Piave. Perjalanan Karier Manuel Pasqual Awalnya, Pasqual bergabung di klub junior Derthona. Saat dewasa, ia bergabung […]

Nama Lengkap : Manuel Pasqual
Tanggal Lahir : 13 March 1982
Tempat Lahir : San Donà di Piave, Italy
Tinggi : 1.78 m
Posisi Bermain : Bek kiri

 

Xtra Time  - Profil Pemain Bola: Manuel PasqualManuel Pasqual merupakan seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Italia yang bermain untuk klub Fiorentina dengan posisi bermain sebagai bek. Ia lahir pada 13 Maret 1982 di San Donà di Piave.

Perjalanan Karier Manuel Pasqual

Awalnya, Pasqual bergabung di klub junior Derthona. Saat dewasa, ia bergabung di klub senior Derthona. Kemudian, ia pindah ke Pordenone. Pada tahun 2002, ia bergabung dengan Treviso. Setelah itu ia pindah ke Arezzo.

Pada Juli 2005, ia bergabung dengan Fiorentina. Pada 18 September 2005, ia membuat debut Serie A saat mengalahkan Udinese dengan skor akhir 4-2.

Pada November 2011, Pasqual memperpanjang kontraknya dengan Fiorentina. Sejak musim 2012-13 , Pasqual telah kapten tim Fiorentina.

Tim Nasional Italia

Pelatih Italia, Marcello Lippi untuk pertama kalinya memanggil Pasqual untuk bermain di pertandingan persahabatan melawan Jerman, pada 1 Maret 2006. Kedua tim bermain di Florence, di Stadio Artemio Franchi. Permainan dimenangkan oleh Italia. Namun saat itu Pasqual hanya memasuki pertandingan dalam beberapa menit terakhir.

Pasqual juga bermain untuk Italia di Euro 2008. Saat itu ia dipilih oleh Roberto Donadoni, pelatih Italia yang menggantikan Marcello Lippi. Pada Euro 2008, Italia melawan Lithuania dan Perancis pada September dan melawan Ukraina dan Georgia pada Oktober.

 

Artikel Terkait

[related_posts limit=’5′]