Profil Pemain Bola: Mario Balotelli

7

Nama Lengkap : Mario Barwuah Balotelli Tanggal Lahir : 12 Agustus 1990 Tempat Lahir : Palermo, Italia Tinggi : 1.88 m Posisi Bermain : Penyerang   Mario Balotelli merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Italia yang bermain sebagai penyerang untuk AC Milan di Serie A dan tim nasional Italia. Ia lahir pada 12 Agustus 1990 di Palermo, Italia. Kedua orang tua biologisnya merupakan imigran dari Ghana. Karier Mario Balotelli Balotelli bergabung dengan Manchester City pada Agustus 2010. Sebelumnya, ia pernah bermain di […]

Nama Lengkap : Mario Barwuah Balotelli
Tanggal Lahir : 12 Agustus 1990
Tempat Lahir : Palermo, Italia
Tinggi : 1.88 m
Posisi Bermain : Penyerang

 

Xtra Time  - Profil Pemain Bola: Mario BalotelliMario Balotelli merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Italia yang bermain sebagai penyerang untuk AC Milan di Serie A dan tim nasional Italia. Ia lahir pada 12 Agustus 1990 di Palermo, Italia. Kedua orang tua biologisnya merupakan imigran dari Ghana.

Karier Mario Balotelli

Balotelli bergabung dengan Manchester City pada Agustus 2010. Sebelumnya, ia pernah bermain di klub Lumezzane dan Internazionale.

Pada tanggal 29 Januari 2013, Balotelli direkrut oleh AC Milan dengan kesepakatan empat tahun setengah dikabarkan bernilai € bonus ditambah 20m dan add-ons. Balotelli memperkuat timnas senior Italia sejak bulan Agustus 2010. Hingga September 2011, ia telah mencetak satu gol dari tujuh kali penampilan.

Permainan Mario Balotelli

Balotelli dikenal karena kecepatan, kekuatan, dan kemampuan teknisnya, namun ia juga sering di kritik karena sikap buruk dan belum dewasa dirasakan dalam pengakuan bakatnya. Ia pun kagum jika dijuluki “Super Mario “oleh media – terinspirasi oleh karakter Holiday video game Nintendo Mario. Ia juga spesialis set-piece karena tembakan yang kuat, dan dianggap oleh rekan dan media sebagai pemain yang menjanjikan namun tidak disiplin. Balotelli dianggap sebagai salah satu pengambil tendangan penalti terbaik di dunia sepakbola. Ia belum menjawab penalti kompetitif sejak ia bergabung dengan Manchester City.

Pelanggaran Mario Balotelli

Balotelli menerima empat kartu merah – melawan West Bromwich Albion (November 2010), Dynamo Kyiv (Maret 2011), Liverpool (November 2011) dan Arsenal (April 2012), dalam dua tahun di Manchester City. Balotelli juga dapat status suspensi untuk insiden lain seperti pelanggaran pada Scott Parker. Ia terkenal mudah terpancing emosinya untuk melakukan hal-hal yang tidak perlu dan lebih sering mendapat kartu. Pada 29 Januari 2013 si ” Super Mario ” ini resmi pindah ke AC Milan, yang merupakan klub idolanya semenjak kecil.