Profil Pemain Bola: Riccardo Montolivo

  • Nama Lengkap : Riccardo Montolivo Tanggal Lahir : 18 Januari 1985 Tempat Lahir : Caravaggio, Italia Tinggi : 1.82 m Posisi Bermain : Gelandang   Riccardo Montolivo merupakan seorang pesepakbola profesional yang saat ini bermain untuk klub Milan dan tim nasional Italia. Posisi bermainnya sebgaai gelandang. Ia lahir pada 18 Januari 1985 di Caravaggio, Italia. Ia lahir dari seorang ibu Jerman dan ayah […]

Nama Lengkap : Riccardo Montolivo
Tanggal Lahir : 18 Januari 1985
Tempat Lahir : Caravaggio, Italia
Tinggi : 1.82 m
Posisi Bermain : Gelandang

 

Xtra Time  - Profil Pemain Bola: Riccardo MontolivoRiccardo Montolivo merupakan seorang pesepakbola profesional yang saat ini bermain untuk klub Milan dan tim nasional Italia. Posisi bermainnya sebgaai gelandang. Ia lahir pada 18 Januari 1985 di Caravaggio, Italia.

Ia lahir dari seorang ibu Jerman dan ayah Itali. Ia secara terbuka menyatakan bahwa ia adalah seorang atheis.

Karier Klub Riccardo Montolivo

Montolivo memulai karier sepakbola juniornya apda tahun 1992, dengan bergabung di klub Atalanta. Pada tahun 2003, ia memulai karier seniornya dengan masih bergabung di klub Atalanta. Pada tahun 2005, ia bergabung di klub Fiorentina.

Pada Mei 2012, ia bergabung di klub AC Milan. Dikabarkan, ia bergabung dengan Milan  dengan status bebas transfer ketika kontraknya dengan Fiorentina berakhir pada 30 Juni.

Karier Internasional Riccardo Montolivo

Pada tahun 2001, ia memulai karier Internasionalnya dengan bermain untuk tim nasional Italia U-16. Ia terdaftar di Piala Eropa U-21 Football Championship 2007. Ia termasuk dalam skuad sementara Italia untuk UEFA Euro 2008. Ia juga berpartisipasi dalam Olimpiade di Beijing.

Pada Oktober 2007 , ia dipanggil oleh Roberto Donadoni untuk menghadapi Georgia di kualifikasi UEFA Euro. Ia tampil pada kualifikasi Piala Dunia FIFA 2010. Ia terpilih untuk bermain di Piala Konfederasi, namun Italia tersingkir. Setelah itu ia sempat mengalami cedera.

Ia mencetak gol internasional pertamanya senior dalam kemenangan 2-1 ramah melawan Spanyol di Bari. Ia membuat empat penampilan di UEFA Euro 2012 karena Italia maju ke final.