Profil Pemain Bola: Theo Walcott

Nama Lengkap : Theo James Walcott Tanggal Lahir : 16 Maret 1989 Tempat Lahir : Stanmore, Inggris Tinggi : 1.75 m Posisi Bermain : Gelandang Sayap   Penyerang   Theo James Walcott adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang bermain untuk Arsenal FC, dengan posisi sebagai penyerang maupun gelandang sayap. Ia lahir pada 16 Maret 1989 di Stanmore, London, Britania Raya. Setelah Walcott masuk dalam skuat Inggris pada putaran final Piala Dunia FIFA 2006, namanya menarik perhatian media internasional. Keluarga […]

Nama Lengkap : Theo James Walcott
Tanggal Lahir : 16 Maret 1989
Tempat Lahir : Stanmore, Inggris
Tinggi : 1.75 m
Posisi Bermain : Gelandang Sayap
  Penyerang

 

Xtra Time  - Profil Pemain Bola: Theo WalcottTheo James Walcott adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang bermain untuk Arsenal FC, dengan posisi sebagai penyerang maupun gelandang sayap. Ia lahir pada 16 Maret 1989 di Stanmore, London, Britania Raya.

Setelah Walcott masuk dalam skuat Inggris pada putaran final Piala Dunia FIFA 2006, namanya menarik perhatian media internasional.

Keluarga Theo Walcott

Walcott tinggal bersama dengan kedua orang tuanya, Don dan Lynn, serta saudara laki-lakinya, Ashley, di sebuah vila dekat tempat latihan Arsenal di Hertfordshire. Ternyata Walcott dan ayahnya merupakan fans Liverpool.

Karier Klub Theo Walcott

Southampton

Walcott bermain untuk skuat Southampton Youth dan mengantar Southampton ke Final FA Youth menghadapi Ipswich Towndi musim 2004-2005. Pada saat ia berumur 15 tahun 175 hari, ia menjadi pemain termuda yang bermain untuk tim cadangan Southampton. Kemudian pada saat berumur 16 tahun 143 hari, juga menjadi pemain termuda di tim utama Southampton. Debut pertamanya, saat ia menjadi pemain cadangan saat Southampton bermain imbang 0-0 ketika menghadapi Wolverhampton Wanders di pertandingan Football League Championship.

Arsenal

Para tim besar tertarik padanya seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Juventus, Milan and Barcelona, tertarik pada Walcott karena penampilannya yang memikat.

Walcott bergabung dengan Arsenal pada 20 Januari 2006, dengan harga 5 juta pounds bahkan bisa sampai 12 juta pounds, tergantung penampilan bersama klub dan tim nasional. Ia pun menjadi pemain 16 tahun termahal dalam sejarah Inggris.

Walcott membuat debut bersama tim cadangan Arsenal menghadapi Portsmouth di Havant, pada 7 Februari 2006, ia mencetak gol namun Arsenal tetap kalah 3-2. Ketika Arsenal menghadapi Real Madrid di babak ke 2 leg pertama Liga Champions, Walcott juga menjadi pemain cadangan.

Pada 16 Maret 2007 atau tepat pada ulang tahunnya ke-18 ia menandatangani kontrak profesional pertamanya, dan pada 19 Agustus 2006 ia melakukan debut di Liga Inggris.

Karier Internasional Theo Walcott

Pada saat Inggris melawan Belarusia, Walcott melakukan debut untuk timnas Inggris saat masuk pada babak kedua. Pada 30 Mei 2006, saat beumur 17 tahun 75 hari, ia memainkan pertandingan timnas Inggris secara penuh ketika menghadapi Hungaria di Old Trafford. Akhirnya Inggris menang 3-1. Ia sangat terkejut, karena tiba-tiba ia dipanggil pelatih timnas Inggris Senior, Sven-Göran Eriksson. Namun sayangnya, ia tidak bermain di Piala Dunia 2006.

Pada 15 Agustus 2006, Walcott tampil pertama kalinya untuk timnas U-21 Inggris. Ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Inggris U-21 ketika menghadapi Moldova dengan hasil akhir 2-2.

Prestasi Klub Theo Walcott

Southampton

Runner-up:

  • FA Youth Cup: 2005
Arsenal

Runner-up:

  • Piala Liga Inggris: 2007, 2011

Prestasi Internasional Theo Walcott

England U-21

Runner-up:

  • UEFA U-21 Championship 2009

Prestasi Individu Theo Walcott

  • BBC Young Sports Personality of the Year Award: 2006
Sepakbola.cc