Red Bull F1 Berkuasa Penuh Atas Masa Depan Pembalapnya

151

Berbeda dengan tim F1 lainnya, Red Bull menegaskan bahwa mereka memiliki kendali penuh atas para pembalapnya. Hanya tim bisa batalkan kontrak.

Xtra Time  - Red Bull F1 Berkuasa Penuh Atas Masa Depan Pembalapnya

Berita F1 –┬áRed Bull berkuasa penuh atas nasib para pembalap Formula 1 mereka, menurut Dr Helmut Marko, bos program pengemudi dari minuman energi tersebut.

Di Red Bull Racing, rumor telah menghubungkan Daniel Ricciardo dan Max Verstappen dengan tim-tim lain untuk musim 2018, sementara Carlos Sainz dari Toro Rosso jelas ingin grid yang lebih baik setelah tiga tahun berkarir di F1.

Namun, Marko mengatakan kepada Sport Bild dari Jerman bahwa Red Bull memiliki kendali penuh atas nasib para pembalapnya.

“Ricciardo dan Verstappen memiliki kontrak tetap,” katanya. “Ricciardo untuk tahun 2018, dan Verstappen dengan beberapa klausul [durasi kontraknya] lebih lama lagi.”

Petinggi asal Austria itu mengatakan bahwa Red Bull tidak akan membiarkan mereka pergi begitu saja.

“Itu juga berlaku untuk Carlos Sainz,” kata Marko. “Dia juga terikat dengan kami di tim dalam durasi lebih panjang. Sampai 2019.”

“Hanya kami yang bisa mengakhiri kontrak – pembalapnya tidak bisa [mengakhiri kontrak].”

Red Bull dan Toro Rosso saat ini berada di urutan ketiga dan kelima dalam klasemen tim F1.

Daniel Ricciardo berhasil naik podium sebagai pembalap finish ketiga di GP Spanyol, Monaco, dan Kanada, sementara itu Max Verstappen finish urutan kedua di GP China.

Tujuh seri pertama 2017 dikuasai oleh Ferrari dan Mercedes dengan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton bergantian menang. Satu seri lain di Rusia diambil oleh Valtteri Bottas.