Teror bom dan baku tembak terjadi di Jakarta Ibu kota Indonesia! Beberapa ledakan dan aksi baku tembak terjadi di beberapa lokasi.

Teror bom dan aksi baku tembak terjadi di beberapa lokasi, di Sarinah Thamrin Jakarta Pusat terjadi aksi baku tembak dan ledakan. Beberapa korban tampak bergelimpangan di pos polisi Sarinah. Bom meledak di parkiran Jakarta Theatre dan tampak pelaku ikut meledak di lokasi kejadian. Saat ini pihak kepolisian masih berusaha menagkap pelaku yang diduga berjumlah lebih dari 10 orang itu.

Ledakan juga terjadi di Kuningan dan Cikini yang diduga terkait dengan kejadian aksi teror di area Sarinah Thamrin. Di SLipi dikabarkan juga ada kejadian namun belum jelas. Dalam beberapa gambar yang beredar di media sosial, tampak foto-foto dimana korban tewas dan luka bergelimpangan. Ada juga rekaman detik detik saat bom meledak di parkiran Jakarta Theatre di samping pertokoan Sarinah Thamrin.

Pelaku selain menggunakan bom tampaknya juga dilengkapi dengan persenjataan dengan jenis yang belum diketahui. Diberitakan oleh sebuah stasiun TV lokal bahwa total ledakan ada 7 di beberapa lokasi termasuk di Sarinah ini. 6 ledakan sendiri terjadi di area Sarinah Thamrin.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian aksi teror Jakarta ini. Parahnya pula, beberapa lokasi kejadian terjadi di RING 1 ibu kota yang sangat berdekatan dengan istana Kepresidenan. Untuk sementara jumlah korban yang disampaikan oleh pihak kepolisian berjumlah 6 orang, 3 dari warga sipil. Dan 1 orang anggota kepolisian. Ledakan juga diduga berasal dari lemparan granat.