Lewis Hamilton masih merasa sakit hati karena gagal meraih gelar juara dunia F1 musim 2007 lalu. Meski sebetulnya bukan salah Kimi Raikkonen (Ferrari) yang akhirnya berhasil merebut gelar itu, namun Hamilton merasa perlu membalas kekalahan itu di 2008 ini.

Hamilton mengalami kesialan saat di lomba terakhir musim lalu sehingga gagal finish. Padahal saat itu, ia memimpin klasemen pembalap dan yang lebih menyakitkan, Kimi hanya unggul 1 poin darinya untuk merebut gelar juara dunia itu.

Pembalap berkulit hitam ini mengaku sangat optimis bisa mengalahkan Kimi Raikkonen musim 2008. “Setelah menjalani musim yang hebat di 2007, saya merasa musim ini juga tidak akan jauh berbeda. Saya yakin akan lebih kuat di musim ini,” tandas Hamilton yang mengandalkan pengalaman musim lalunya untuk menang.

Hamilton akan berduet dengan rookie 2007, Heikki Kovalainen, pembalap asal Finlandia. Kovalainen ditendang Renault setelah merekrut Fernando Alonso yang hengkang dari McLaren. Kesimpulannya, Alonso dan Kovalainen bertukar tempat. Musim 2008 akan dibuka pada Maret mendatang di Qatar. (ai)