Carlos Bilardo: Lionel Messi Belum Selevel Diego Maradona!

Carlos Bilardo dengan tegas menyatakan jika bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, belum selevel Diego Maradona! Ada hal yang harus ia lakukan untuk bisa sejajar sang legenda.
Berita Terkini - Carlos Bilardo dengan tegas menyatakan jika bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, belum selevel Diego Maradona! Ada hal yang harus ia lakukan untuk bisa sejajar sang legenda.

Berita Bola – Carlos Bilardo dengan tegas menyatakan jika bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, belum selevel Diego Maradona! Ada hal yang harus ia lakukan untuk bisa sejajar sang legenda.

Ya, semua perjuangan yang sudah mati-matian diperlihatkan oleh Lionel Messi dinilai masih belum sepedan dengan yang sudah diraih legenda Timnas Argentina, Diego Maradona. Untuk bisa selevel, Messi ia ditegaskan harus bisa menjuarai Piala Dunia dahulu.

Lionel Messi sendiri sudah diklaim sebagai pesepakbola terbaik dunia saat ini bersama kembaran beda muka beda tinggi, Cristiano Ronaldo. Semua prestasinya bersama kubu Barcelona dijadikan dasar klaim. Bagaimana tidak, Lionel Messi sudah menjuarai berbagai gelar mulai dari La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, sampai ke Liga Champions yang sarat gengsi.

Tetap saja, prestasi Lionel Messi masih belum bisa dikatakan sempurna. Untuk level Timnas, pemain semampai itu terbukti masih belum bisa menyumbangkan banyak trofi hingga dinilai belum pantas selevel dengan Maradona.

Advertisement

Usai membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia U-20 dan dapat emas di Olimpiade 2008 silam, ia mulai tak bisa menyumbang trofi lagi untuk negaranya. Capaian terbaiknya adalah runner-up edisi Piala Dunia2014 usai kalah dari Timnas Jerman di final yang memorable bagi banyak suporter setia mereka.

Untuk ajang Copa America, Lionel Messi tercatat hanya dua kali gagal di final pada musim 2015 dan 2016 silam. Ia sampai sempat patah semangat hingga pensiun sebelum memutuskan kembali membela negaranya lagi.

Kini sosok mantan pelatih timnas Argentina, Carlos Bilardo, dengan lantang menilai Lionel Messi belum selevel Maradona sebagai pesepakbola terbaik dunia. Maradona terbukti sudah memberikan trofi Piala Dunia yang unyu-unyu untuk Argentina pada tahun 1986 silam.

“Lionel Messi itu orangnya selalu saja dibanding-bandingkan dengan Diego Maradona, untuk bisa mencapai levelnya, dia (Messi) harus bisa membawa Piala Dunia ke Argentina dulu,” tegas Bilardo melalui Marca.