Claudio Ranieri Pikir-pikir Tawaran Jadi Pelatih Italia

Tak mau langsung mengiyakan, Claudio Ranieri memilih pikir-pikir dulu tawaran jadi pelatih Timnas Italia usai tim gagal ke Piala Dunia.

Claudio Ranieri, eks pelatih Leicester City, sudah termasuk dalam daftar calon pelatih Timnas Italia saat ini. Ia bersaing dengan Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.
Claudio Ranieri, eks pelatih Leicester City, sudah termasuk dalam daftar calon pelatih Timnas Italia saat ini. Ia bersaing dengan Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.

Claudio Ranieri sendiri memang sudah masuk dalam salah satu kandidat kuat pelatih Timnas Italia setelah pemecatan Gian Piero Ventura. Ranieri tak mau buru-buru dan akan mempertimbangkan soal peluang itu terlebih dahulu.

Italia sendiri tengah sibuk kesana-kemari untuk mencari pelatih tim nasional baru setelah Ventura gagal total membawa timnya lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang. Kegagalan itu sungguh mengecewakan masyarakat Italia karena ini adalah pertama kalinya negeri mereka tidak lolos ke ajang Piala Dunia sejak 1958 silam.

Belakangan ada beberapa nama yang akhirnya dikaitkan dengan kursi pelatih Italia. Selain nama besar Claudio Ranieri, ada juga sejumlah nama tenar lain di antaranya Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte yang masih pegang Chelsea.

Claudio Ranieri menilai jika semua kandidat tersebut adalah nama-nama pelatih yang sangat istimewa. Sementara dirinya sendiri akan pilih membuat pertimbangan dulu jika mendapat panggilan dari Italia. Ia beralasan harus pikir-pikir dulu karena masih terikat kontrak dengan Nantes.

“Apakah saya (Claudio Ranieri) akan menjadi seorang pelatih Italia? Saya akan memikirkan soal itu dulu kali yaa, tapi semua itu tidak tergantung pada saya juga sih, karena saya punya kontrak dengan Nantes dan perlu bicara dengan presiden dulu cui,” jawab Ranieri melalui Sky Sport Italia.

“Saya sudah membaca ada nama-nama keren seperti Max Allegri, Antonio Conte, Carlo Ancelotti. Saya katakan bahwa sekarang mereka semua juga perlu berpikir hati-hati dulu soal apa yang akan mereka lakukan. Siapapun yang akan mereka dapatkan nantinya pasti akan menjadi istimewa,” pungkas Ranieri.

Sementara klub yang berada di bawah asuhan Claudio Ranieri sekarang masih berada di peringkat lima klasemen sementara Ligue 1. Hal itu terjadi setelah mereka mengalami kekalahan 4-1 dari PSG akhir pekan ini juga.

Sepakbola.cc