Claudio Ranieri Tolak Kursi di Gli Azzurri

Claudio Ranieri menolak tawaran untuk melatih tim nasional Italia menuju Piala Dunia karena masih terikat kontrak dengan klub asal Liga Perancis, Nantes.
Berita Terkini - Claudio Ranieri menolak tawaran untuk melatih tim nasional Italia menuju Piala Dunia karena masih terikat kontrak dengan klub asal Liga Perancis, Nantes.

Gilabola.com – Claudio Ranieri menolak tawaran untuk melatih tim nasional Italia menuju Piala Dunia karena masih terikat kontrak dengan klub asal Liga Perancis, Nantes.

Mantan manajer Leicester City ini menjadi salah satu kandidat juru taktik Gli Azzurri, setelah Gian Piero Ventura ditendang usai gagal masuk ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Seperti diketahui kegagalan tersebut terasa memilukan dan menjadi tamparan keras sebab Italia tidak bisa lolos otomatis dari fase grup sehingga harus melakoni babak playoff melawan Swedia.

Sialnya Italia kalah tipis 1-0 di laga tandang dan imbang tanpa gol kala melandeni Swedia di San Siro pada November silam sehingga dipastikan hanya menjadi penonton saja, seperti yang dialami Belanda.

Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia ini merupakan kejadian pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir dan mundurnya Gian Piero Ventura diikuti oleh presiden FICG kala itu, Carlo Tavecchio.

Advertisement

Upaya untuk memulihkan skuat Gli Azzurri pun dilakukan. Sejumlah pemain senior mundur agar bisa memberikan penyegaran ke skuat.

Selain itu FIGC pun mempertimbangkan kandidat pelatih untuk menghadapi turnamen Euro 2020 yang dilangsungkan di 12 kota di 12 negara Eropa berbeda.

Beberapa nama seperti Antonio Conte, Carlo Ancelotti dan Roberto Mancini menjadi kandidat utama untuk menangani timnas, tidak terkecuali Claudio Ranieri.

Pelatih berusia 66 tahun itu telah membuktikan diri di The Foxes dengan meraih gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Leicester pada 2016 silam.

Selain di King Power, Ranieri pun berhasil memberikan kesuksesan di berbagai klub, seperti Cagliari, Fiorentina, Valencia dan AS Monaco.

Namun untuk saat ini Ranieri memilih untuk tetap tinggal di Liga Perancis, sebab masih terikat kontrak dengan Nantes.

“Saya terikat kontrak dengan Nantes. Media berkata bahwa suatu hari nanti saya akan menjadi pelatih timnas Italia, lantas di Nice,” akunya, pada Canal+. “Saya akan berada di Nantes pada musim depan, sebab saya terikat kontrak dua musim bersama mereka.”