Cristiano Ronaldo Andalan Portugal Hadapi Swiss

Bek timnas Portugal, Pepe, mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk membantu negaranya lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Cristiano Ronaldo dan Pepe
Cristiano Ronaldo dan Pepe

Laga melawan Swiss, Rabu (11/10) dini hari WIB, akan menjadi laga penentu bagi Portugal apakah mereka bisa lolos secara otomatis ke Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018 mendatang, atau mereka terleiuh dahulu harus melakoni babak play-off.

Saat ini Portugal menempati peringkat kedua klasemen sementara babak penyisihan grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Mereka berselisih 3 poin dari Swiss di peringkat pertama dan merupakan tim yang mengalahkan mereka 2-0 di pertemuan pertama.

Kini dengan adanya Ronaldo yang absen ketika mereka kalah di Swiss, Pepe memiliki keyakinan bahwa mereka memiliki peluang besar untuk memastikan satu tempat di Piala Dunia.

“Itu adalah pertandingan pertama kami (di babak kualifikasi) dan kami tidak memiliki pemain terpenting kami, yaitu Cristiano Ronaldo,” ujar mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid tersebut.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sepenuhnya berbeda (dibandingkan pertemuan pertama kami). Saya tahu apa yang diinginkan Cristiano di Piala Dunia tahun depan. Jadi anda bisa bertanya langsung kepada dirinya, namun sebagai seorang teman dan mengetahu targetnya, saya bisa menjamin bahwa apa yang diinginkan Cristiano adalah untuk membantu Portuga dan meraih kemenangan. Menang untuk bermain di Piala Dunia.”

“Apakah ada tim di dunia ini yang tidak akan jauh lebih kuat dengan adanya Cristiano Ronaldo di dalamnya? Saya tidak berpikir demikian. Bersama Cristiano, sudah jelas tim kami jauh lebih baik lagi.”

Pepe melanjutkan : “Pemain mana yang tidak ingin menang? Seorang pemain yang tidak ingin menang lebih baik tidak bersama kami. Semua orang ingin menang, para pemain dan rakyat Portugal. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun jika kami bersama-sama, para pemain dan fans akan membuat lawan kesulitan.”

“Namun kami harus melakukan pekerjaan kami dan apa yang diminta oleh pelatih pada tim tini. Mari hadapi pertandingan ini dengan konsentrasi yang tinggi.”

Sepakbola.cc