David Alaba Kritik Bola-bola Panjang Irlandia

Irlandia sukses memainkan bola-bola panjang saat bermain imbang 1-1 lawan Austria. Cara bermain Irlandia dikritik bek Austria David Alaba.

David Alaba

Kualifikasi Piala Dunia – Gelandang Austria David Alaba mengkritik permainan bola-bola panjang yang ditampilkan Republik Irlandia setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Dublin, Minggu (11/6) dini hari WIB.

Irlandia bangkit dari ketinggalan untuk mengambil satu poin di kandang setelah Martin Hinteregger memberi Austria unggul lebih dulu di menit ke 31 dalam pertandingan di Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Jon Walters mencetak gok penyama kedudukan Irlandia jadi 1-1 lima menit dari waktu normal. Dia memanfaatkan kekuatan fisiknya untuk memenangkan duel dengan bek Austria sebelum melepaskan bola melewati kiper Heinz Lindner.

Pendekatan umpan panjang Irlandia membuat mereka menciptakan sejumlah peluang saat mereka mengejar ketertinggalan, dengan bek Austria, David Alaba kecewa karena Austria tidak dapat menempatkan permainan mereka sendiri dalam permainan.

“Saya pikir ini bukan pertandingan yang mudah hari ini melawan Irlandia,” kata Alaba pasca pertandingan. “Mereka bermain sangat keras, sangat agresif, dan mencoba mendorong kami kembali.”

“Kami mencoba memainkan permainan kami, tapi tidak mudah untuk bermain game kami karena mereka memainkan sebagian besar waktu mereka dengan bola panjang dari belakang ke depan. Tidak mudah menciptakan peluang atau permainan saat Anda hanya menerima bola panjang. ”

“Kami tahu bahwa kami memiliki tim yang hebat. Jika seseorang absen karena cedera atau kartu kuning, saya pikir kami memiliki kualitas untuk mengganti pemain tersebut,” kata pemain berusia 24 tahun itu.

“Saya pikir kami telah melihat hari ini bahwa kami memiliki kesempatan untuk menang, tapi saya pikir pada skor akhir 1-1 tidak masalah.”

Irlandia dan Serbia masih memuncaki klasemen grup D dengan 12 poin. Sedangkan Ausria berada di posisi ke empat dengan nilai 8, kalah selisiih gol dari Wales yang berada di posisi ketiga.

Sepakbola.cc