Didier Deschamps Jelaskan Kenapa Tak Bawa Lacazette dan Martial

Didier Deschamps tak sungkan menjelaskan alasan kenapa ia tak membawa Alexandre Lacazette dan Anthony Martial di skuad Timnas Perancis untuk Piala Dunia. Hal ini memang sempat menjadi tanda-tanya tersendiri dikalangan suporter.
Berita Terkini - Didier Deschamps tak sungkan menjelaskan alasan kenapa ia tak membawa Alexandre Lacazette dan Anthony Martial di skuad Timnas Perancis untuk Piala Dunia. Hal ini memang sempat menjadi tanda-tanya tersendiri dikalangan suporter.

Gilabola.com – Didier Deschamps tak sungkan menjelaskan alasan kenapa ia tak membawa Alexandre Lacazette dan Anthony Martial di skuad Timnas Perancis untuk Piala Dunia. Hal ini memang sempat menjadi tanda-tanya tersendiri dikalangan suporter.

Didier Deschamps sendiri sudah merilis 23 nama skuad Timnas Perancis yang akan dibawanya menuju Piala Dunia 2018 Rusia. Absennya Alexandre Lacazette dan Anthony Martial jelas yang jadi pusat perhatian saat ini.

Skuad Prancis sendiri masih menjadi salah satu tim yang paling banyak memiliki pilihan penyerang yang memanjakan pelatihnya. Bukan rahasia juga jika Martial dan Lacazete sudah beberapa kali selalu terpilih untuk laga uji coba untuk membela negaranya.

Meski kerap diandalkan, namun Didier Deschamps tetap saja klaim bahwa dia selau merasa ada yang tidak meyakinkan dengan kedua pemain tersebut. Karenanya Deschamp jadi lebih memilih Olivier Giroud, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe daripada kedua pemain tersebut.

Advertisement

“Mereka itu (Lacazette dan Martial) memang kerap tampil bagus saat melawan Jerman, tapi seluruh tim juga demikian. Dan itu masih pertandingan uji coba lho, bahkan meskipun melawan kubu Jerman. Saya memiliki dua pemain ini di beberapa situasi, baik sebagai starter maupun pemain penggantinya,” jelas Deschamps melalui metro.

“Saya ini sudah menjalankan analisis yang paling komplit berdasarkan performa yang mereka tunjukkan kepada saya dan peran yang bisa mereka ambil di Piala Dunia nantinya. Alex sudah cedera saat maret, Anthony juga baru kembalilah.”

Deschamp akui memilih penyerang yang saat ini hanya berdasarkan kemampuan mereka beradaptasi dengan berbagai taktiknya saja. Hanya Giroud yang berposisi sebagai penyerang utama, sedangkan pemain lain bersifat bisa dimainkan kapan saja oleh sang manajer.

“Ada kompetisi yang begitu kuatnya di barisan penyerang kami. Saya sendiri menganggap Giroud, Griezmann, Mbappe dan Fekir sebagai penyerang yang kuat, meskipun jika mereka bermain di posisi lainnya ya.”

“Coba kalian lihat saja performa Mbappe saat melawan Rusia baru-baru ini, saya rasa tidak perlu menumpuk pemain di posisi yang samalah,” pungkasnya lebih merasa tahu kualitas timnya.