Gianluigi Buffon: Saya Main Lagi Karena Italia Masih Perlu Saya

Gianluigi Buffon yang batal pensiun demi Timnas Italia.
Gianluigi Buffon yang batal pensiun demi Timnas Italia.

Gilabola.com – Gianluigi Buffon kembali bermain alias batal pensiun karena Timnas Italia masih memerlukan kehebatan dirinya dalam urusan tangkap bola. Hal itu ia sampaikan melalui Italia1.

Sosok legenda Italia, Gianluigi Buffon, memang sudah mantap menyatakan akan MEMBATALKAN keputusan pensiun. Bukan hanya batal pensiun saja, dirinya juga siap membela tim nasional di laga uji coba melawan Timnas Argentina dan Timnas Inggris bulan depan. Jelas keputusan yang berani.

Sang mantan Juventus sempat mengumumkan pensiun setelah Timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia secara dramatis. Kekalahan saat melawan Timnas Swedia pada November silam bahkan bertabur derai air mata sang kiper veteran.

Belakangan caretaker Italia, Luigi di Biagio, mengatakan jika dirinya mau Gianluigi Buffon kembali membela tim bulan depan. Kemampuan sang kiper masih diperlukan ketika mereka harus menghadapi tim sekuat Argentina di Manchester pada 23 Maret dan Inggris di Wembley, empat hari kemudian.

Merasa masih diperlukan, Gianluigi Buffon lantas mengkonfirmasi jika dirinya siap lahir dan batin untuk mengenakan lagi jersey Azzurri. “Saya masih merasakan tanggung jawab ekstra di masa transisi tim nasional ini,” tegas Gianluigi Buffon melalui Italia1.

Advertisement

“Setidaknya ada dua pertandingan uji coba yang sangat penting, saya sebelumnya sudah berencana akan liburan bersama keluarga, namun jika tim nasional memang benar masih membutuhkan saya harus menjawab siap dan takkan berpaling lagi.”

“Saya akan melakukan ini semua demi kesetiaan dan tanggung jawab saya, tanpa harus berpikir apa yang akan terjadi nantinya. Pemain yang punya pengalaman saat ini pasti akan berguna di laga melawan Timnas Argentina dan Timnas Inggris,” pungkasnya dengan bersemangat.