Inggris Pasti Kelelahan di Rusia!

Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, yakin Inggris akan kelelahan di Piala Dunia Rusia nanti, karena tak pernah ada jeda kompetisi di musim dingin.
Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, yakin Inggris akan kelelahan di Piala Dunia Rusia nanti, karena tak pernah ada jeda kompetisi di musim dingin.

Gilabola.com – Timnas Inggris dipastikan akan hadapi masalah kelelahan di Piala Dunia Rusia. Demikian ujar mantan manajer the Three Lions, Sven-Goran Eriksson.

Sven-Goran Eriksson yang memimpin Inggris ke tiga turnamen besar, secara teratur terus menyerukan agar Liga Premier berlakukan jeda musim dingin, yang terus ia minta selama lima tahun bertugas di Inggris.

Sven-Goran Eriksson pun yakin, Timnas Inggris bisa kelelahan di Rusia nanti. “Saya yakin. Saya kira manajer Inggris sebelum saya, dan pasti setelah saya, selalu punya masalah yang sama. Saya berharap saya salah, tapi saya pikir Gareth Southgate akan hadapi masalah itu juga,” tandas Sven-Goran Eriksson.

Ke-23 pemain Inggris telah habiskan musim lalu bermain di Liga Premier, dan ini berbeda dengan para pemain papan atas Spanyol, Jerman, Italia dan Perancis, yang seluruhnya terapkan jeda sejenak di musim dingin.

Advertisement

“Jika Anda bermain di Liga Premier, Anda mainkan banyak pertandingan,” ujar Eriksson kepada BBC Sport.

“Ada dua piala domestik besar, sebagian besar pemain Inggris bermain di Eropa dan liga sangat sulit. Itu tidak masalah, tapi masalah besar tidak mendapat istirahat. Itulah alasan terbesar, mengapa Inggris berjuang untuk membuat dampak besar dalam turnamen besar,” tambahnya.

Pada Februari, terungkap bahwa Liga Premier sedang mencari cara untuk perkenalkan jeda musim dingin mulai tahun 2020 dan seterusnya. “Selamat kepada Liga Primer jika itu yang terjadi. Ini seharusnya sudah dimulai 20 tahun yang lalu,” tandas pelatih asal Swedia itu.