Jermain Defoe Yakin Bisa Menangkan Piala Dunia Untuk Inggris

Striker Bournemouth Jermain Defoe masih bermimpi bisa perkuat Inggris di Piala Dunia 2018.
Striker Bournemouth Jermain Defoe masih bermimpi bisa perkuat Inggris di Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Penyerang Bournemouth Jermain Defoe yakin akan memenangkan Piala Dunia jika dia masuk skuad timnas Inggris untuk kompetisi di Rusia pada bulan Juni 2018 nanti.

Jermain Defoe kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain di Bournemouth, meskipun pemain berusia 35 tahun itu mencetak gol pada menit-menit terakhir yang menyelamatkan The Cherries dari kekalahan dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 melawan Watford di Premier League, Sabtu (31/3).

Pemain yang telah mencatatkan 57 penampilan untuk The Three Lions itu belum masuk starting XI di skuad utama Bournemouth untuk pertandingan Premier League sejak Desember. Namun meski dia mengakui situasinya di klub membuatnya frustrasi dan jauh dari ideal, Defoe yakin dia bisa membuat dampak bagi Inggris jika dipanggil oleh manajer Gareth Southgate.

“Saya akan datang dan memenangkan Piala Dunia, sesederhana itu,” kata Defoe. “Anda bermain untuk satu menit, dua menit, dan jika ada kesempatan Anda bisa mencetak gol. Di turnamen, itu bukan hanya tentang pemain yang masuk starting line up, ini tentang skuad. Ini telah menjadi musim yang kurang bagus bagi saya, tetapi saya tidak bisa mengeluh.”

Advertisement

“Tidak seorang pun ingin duduk di bangku cadangan,” tegas Defoe. “Jika Anda sampai pada titik di mana Anda menerima hanya duduk di bangku cadangan maka Anda seharusnya tidak bermain. Saya tahu saya masih bisa mencetak banyak gol.”

“Saya datang ke sini (Bournemouth) di musim panas sebagai pemain Inggris. Saya bekerja sangat keras untuk kembali ke skuad timnas.”

“Saya telah melewatkan tiga laga terakhir, karena saya tidak masuk dalam skuad. Saya berbicara dengan manajer beberapa bulan lalu dan sesederhana itu – Anda harus bermain dan mencetak gol.”

“Saya mengerti saya harus bermain. Anda tidak bisa berasumsi Anda akan masuk skuad karena apa yang telah Anda lakukan selama bertahun-tahun.”