Jerman Berpeluang Besar Pertahankan Gelar Juara Piala Dunia

Mario Basler percaya bahwa tim nasional Jerman memiliki peluang besar untuk mempertahankan gelar mereka di Piala Dunia 2018 mendatang.

Timnas Jerman ketika menjadi juara Piala Konfederasi 2017.
Timnas Jerman ketika menjadi juara Piala Konfederasi 2017.

Mario Basler percaya timnas Jerman merupakan kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

Jerman akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia tahun depan dengan berstatus sebagai juara bertahan. Pada edisi 2014 di Brasil, Jerman berhasil mengangkat piala bergengsi itu setelah mengalahkan Argentina di final dengan skor tipis 1-0.

Di Piala Dunia mendatang, Jerman akan terkumpul di Grup F bersama dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.

Mantan pemain Jerman, Mario Basler, merasa tim yang dijuluki Der Panzer itu menjadi tim yang paling berpeluang memperahankan gelar mereka. Bagi Basler, Jerman memiliki peluang yang besar dengan banyaknya pemain hebat di dalamnya.

“Bagi saya, Jerman adalah favorit nomor satu (di Piala Dunia),” ujar Basler pada Omnisport. “Jika melihat pada babak kualifikasi, kami melaju dengan mulus, kami juara bertahan dan memiliki banyak pemain hebat yang bisa dipilih oleh Joachim Low.”

“Tentu saja Anda harus selalu waspada pada Prancis dan Spanyol, namun saya percaya kami memiliki kesempatan besar untuk mempertahankan gelar juara, kecuali sesuatu yang luar biasa terjadi.”

Basler sendiri merasa status sebagai juara bertahan tidak akan menjadi beban tambahan bagi Jerman dalam perjalanan mereka di Rusia tahun depan.

“Tidak ada tekanan tambahan bagi mereka,” lanjut Basler. “Setiap tim yang ingin memenangkan Piala Dunia memiliki tekanan yang sama. Tidak peduli apakah itu Brasil, Inggris, Prancis, Spanyol, atau tim yang bisa Anda sebutkan, semuanya memiliki tekanan yang sama, karena mereka ingin menang.”

“Anda bisa membaca di mana saja, Prancis adalah salah satu tim unggulan, jadi mereka memiliki tekanan yang sama dengan Jerman. Namun saya rasa setiap orang akan senang jika mereka tidak berhadapan dengan Jerman.”

Sepakbola.cc