Kiper Inggris Segera Kembali Perkuat Burnley

Manajer Burnley Sean Dyche yakin kiper Tom Heaton akan segera merumput kembali, membuka peluangnya kembali ke timnas Inggris jelang Piala Dunia Rusia.
Berita Terkini - Manajer Burnley Sean Dyche yakin kiper Tom Heaton akan segera merumput kembali, membuka peluangnya kembali ke timnas Inggris jelang Piala Dunia Rusia.

Gilabola.com – Manajer Burnley Sean Dyche yakin kiper Tom Heaton akan segera merumput kembali, membuka peluangnya kembali ke timnas Inggris jelang Piala Dunia Rusia.

Penjaga gawang berusia 31 tahun itu menderita cedera bahu kala membawa The Clarets menang 1-0 atas Crystal Palace, September tahun lalu. Cedera dan absennya Heaton membuat kansnya memperkuat The Three Lions di Piala Dunia 2018 meredup.

Kini Sean Dyche mengungkapkan bahwa Tom Heaton sebentar lagi bisa merumput walau harus bersaing melawan Nick Pope yang tengah bersinar di bawah mistar gawang Burnley.

Seperti diketahui Pope mencatatkan gawang bersih dalam 10 pertandingan Liga Inggris musim ini dan dipanggil Gareth Southgate ke skuat timnas kala melakoni laga persahabatan kontra Belanda dan Italia, bulan lalu.

“Tom hampir sembuh, dan sebentar lagi akan kembali bermain.” ujar Dyche pada konferensi pers jelang laga versus Watford.

Advertisement

“Saya sudah berbicara dengannya pekan ini soal hal tersebut dan hampir yakin bahwa dia akan kembali merumput. Saat ini ia dalam kondisi baik dan merasa baik pula.”

“Heaton dalam kondisi bugar dan puas dengan situasinya. Saya berbicara dengannya kemarin dan ia mengaku senang dengan apa yang dia rasakan. Heaton sangat aktif dan dalam kondisi baik.”

“Saya rasa akan ada persaingan yang sehat untuk posisi penjaga gawang. Saya merasakan hal seperti itu pada musim lalu dan ketika membawa Popey [Pope] bersama Robbo [Paul Robinson] dan khususnya Tom.”

“Sekarang situasinya terbalik dengan Popey menjadi pilihan pertama dan Tom kembali bugar, tapi masih ada persaingan sehat di bawah mistar.”

“Hal-hal semacam itulah yang ingin Anda dapatkan sebagai seorang manajer. Itu sebabnya saya membawa pemain-pemain ini. Anda menginginkan persaingan semacam itu. Saya ingin berada di posisi di mana saya harus memilih dan menunjuk dengan bijaksana.”