Lionel Messi Ternyata Masih Trauma Kalah Lawan Jerman

Lionel Messi hingga saat ini ternyata masih merasa trauma dikalahkan kubu Timnas Jerman dalam gelaran Piala Dunia 2014 silam.
Lionel Messi hingga saat ini ternyata masih merasa trauma dikalahkan kubu Timnas Jerman dalam gelaran Piala Dunia 2014 silam.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, memang telah mengakui jika memori kekalahan dari Timnas Jerman pada final Piala Dunia 2014 masih terlalu sulit untuk ia lupakan. Bagi La Pulga, hasil menyesakkan tersebut merupakan hal yang sangat membuatnya terpukul.

Lionel Messi dan rekan satu tim di Timnas Argentina sendiri sempat bermain cukup bagus pada gelaran Piala Dunia yang dilaksanakan di negara Brasil tersebut. Mereka bahkan terbukti bisa berhasil lolos ke-16 besar dengan status juara Grup F dengan bekal nilai sembilan.

Pada fase knock-out, Timnas Argentina juga terbilang sukses menyingkirkan Timnas Swiss di 16 besar, Timnas Belgia di perempat final, dan Timnas Belanda di semifinal. Masih segar dalam ingatan, tren bagus mereka hilang pada partai final yang sengit.

Harus tatap mata tajam pemain Jerman dalam laga puncak di Estadio do Marcana, tanggal 13 Juli 2014 silam, Timnas Argentina harus menyerah kalah 0-1. Gol satu-satunya kemenangan lawan disarangkan oleh Mario Gotze. Hal itu masih membekas dalam benak Messi.

Advertisement

“Kekalahan pada Piala Dunia 2014 dulu pasti akan saya ingat selamanya. Saya tidak tahu juga apakah hasil buruk itu akan pernah bisa sembuh,” ujar Lionel Messi dengan sedih.

“Kami hanya harus berupaya terus hidup dengan kekalahan tersebut. Piala Dunia itu adalah memori yang sangat bahagia dan juga pahit dirasakan, karena bagaimana hal itu bisa berakhirnya, bagaimana semuanya telah bekerja. Namun akan selalu ada di sana (kenangannya),” lanjutnya lagi.

Lionel Messi sendiri kini masih berpeluang membawa timnas Argentina meraih trofi juara di Piala Dunia 2018. Argentina sendiri berhak lolos ke putaran final Piala Dunia dengan status peringkat ketiga kualifikasi zona CONMEBOL. Apakah mereka akan kalah lagi lawan Tiger Tank Jerman?