Neymar: Belgia Adalah Tim Kejutan di Piala Dunia 2018

Pemain Timnas Brasil, Neymar, ternyata memang dukung Timnas Belgia untuk beri kejutan Piala Dunia di Rusia. Ia ikut jagokan tim tersebut.
Pemain Timnas Brasil, Neymar, ternyata memang dukung Timnas Belgia untuk beri kejutan Piala Dunia di Rusia. Ia ikut jagokan tim tersebut.

Superstar PSG asal Brasil, Neymar, menyebutkan jika timnas Belgia sebagai calon tim kejutan di Piala Dunia 2018 mendatang.

Skuad asuhan Roberto Martinez itu memiliki beberapa penyerang terbaik dunia dan bintang PSG tersebut mengharapkan mereka tampil cemerlang di Rusia tahun depan.

Timnas yang berjuluk The Red Devils itu, yang dilatih oleh mantan bos Everton Roberto Martinez, memenangkan sembilan dari 10 pertandingan mereka di babak kualifikasi. Mereka punya beberapa penyerang yang paling mematikan di dunia, seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Dries Mertens.

Neymar, yang memimpin lini depan Brasil guna merebut trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2002, telah menyebut Belgia sebagai kuda hitam.

Ia juga menyoroti performa baru-baru ini dari pencetak gol terbanyak Premier League, Mohamed Salah, yang bisa menjadi katalisator bagi Mesir menciptakan kejutan di Rusia.

Advertisement

“Saya pikir tim yang paling terkenal adalah favorit, seperti biasa,” katanya. “Di antara mereka adalah Brasil, Jerman, Prancis, Spanyol dan Argentina – tim-tim ini akan menjadi sorotan dalam kejuaraan manapun.”

“Dan yang mengejutkan, saya pikir Belgia memiliki tim yang hebat dan bisa menjadi kejutan di Piala Dunia ini. Dan (Mo) Salah adalah pemain hebat yang bisa membuat perbedaan di Piala Dunia.”

Neymar masuk dalam skuad Brasil yang gagal memenangkan Piala Dunia di kandang pada tahun 2014 usai kalah memalukan 7-1 dari Jerman di semi final.

Namun, bintang PSG tersebut percaya bahwa dia adalah pemain yang lebih berpengalaman sekarang dan siap untuk memenangkan Piala Dunia keenam untuk negaranya.

Dia menambahkan: “Perbedaannya sulit untuk dijelaskan, tapi saya pikir saya lebih berpengalaman dan lebih bijaksana.”

“Ini karena saya punya banyak pengalaman, saya berpartisipasi di Piala Dunia di mana kami kalah dan saya pikir saya akan lebih siap untuk yang berikutnya, karena saya tahu seperti apa rasanya berada di Piala Dunia, saya bisa dipersiapkan dengan lebih baik. Jadi Neymar di tahun 2018 lebih baik dari Neymar di tahun 2014.”