Neymar: Mohamed Salah Bisa Membuat Dampak Besar di Piala Dunia

Mohamed Salah jadi andalan Mesir di Piala Dunia 2018 mendatang.
Mohamed Salah jadi andalan Mesir di Piala Dunia 2018 mendatang.

Penampilan Mohamed Salah yang begitu mengesankan bersama Liverpool di musim ini, mendapatkan apresiasi dari Neymar. Menurut bintang Paris Saint-Germain (PSG) dan Brasil ini, Salah bisa memberi dampak besar di Piala Dunia 2018 mendatang bersama Mesir.

Mohamed Salah saat ini tengah menikmati bentuk permainan terbaiknya bersama Liverpool. Ia kini menjadi pemain Reds pertama sejak Ian Rush yang mampu mengoleksi 20 gol dari semua ajang menjelang natal dalam semusim. Torehan 20 gol itu dicapainya setelah ia menyumbangkan satu gol saat Liverpool melumat tuan rumah Bournemouth 4-0 akhir pekan lalu.

Mantan pemain AS Roma yang sempat dibuang oleh Chelsea itu menargetkan sukses bersama Liverpool dan negaranya Mesir (di Piala Dunia 2018) dalam tujuh bulan ke depan. Dan Neymar percaya bahwa Salah adalah pemain yang harus diawasi dan diwaspadai oleh tim mana pun pada putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Berbicara kepada globo.com, pemain termahal di dunia mengatakan: “Tim yang paling dijagokan (untuk memenangkan Piala Dunia) adalah tim yang sudah biasa jadi favorit. Selain Brasil, ada Jerman, Spanyol, Prancis dan Argentina.”

Advertisement

“Tim-tim (unggulan) ini selalu jadi sorotan dalam setiap turnamen di mana mereka ikut berpartisipasi, benar? Tapi saya kira akan ada kejutan, Belgia memiliki tim yang hebat, dan (Mohamed) Salah adalah… seorang pemain hebat dan bisa membuat perbedaan di Piala Dunia,” tambah Neymar.

Mesir berada di Grup A pada fase grup di putaran final Piala Dunia 2018 musim panas mendatang, bersama Arab Saudi, Uruguay dan tuan rumah Rusia. Mohamed Salah dan kawan-kawan berpeluang lolos ke babak 16 besar.