Pelatih Nigeria Sudah Pikirkan Cara Hentikan Lionel Messi

Pelatih Timnas Nigeria Gernot Rohr (kiri) sudah siapkan strategi mengansipasi Lionel Messi di Piala Dunia 2018 mendatang.
Pelatih Timnas Nigeria Gernot Rohr (kiri) sudah siapkan strategi mengansipasi Lionel Messi di Piala Dunia 2018 mendatang.

Gilabola.com –  Pelatih kepala Timnas Nigeria Gernot Rohr akan membuat rencana cadangan untuk menghentikan Lionel Messi kala timnya bersua Argentina di fase Grup Piala Dunia 2018 nanti.

Nigeria akan bertemu Argentina dalam 85 hari lagi. Kedua tim sama-sama menghuni Grup D bersama Kroasia dan Islandia di penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Lionel Messi tidak turun di dua pertandingan persahabatan Argentina, yaitu lawan Italia dan Spanyol pekan lalu karena mengalami sedikit masalah pada hamstring.

Tapi peran Messi tidak diragukan lagi akan sangat besar di Argentina, dengan membawa skuat Jorge Sampaoli itu lolos dari fase penyisihan di akhir-akhir periode kualifikasi.

Tidak heran jika Gernot Rohr sudah memikirkan cara untuk menghentikan laju Lionel Messi di laga pamungkas Grup D sebab diyakininya pertandingan tersebut akan cukup menentukan.

Advertisement

Namun bukan berarti Messi dipastikan akan turun di laga terakhir andai Argentina mampu meraih kemenangan kontra Kroasia dan Islandia.

Sebagai antisipasi andai cara tersebut gagal, pelatih kelahiran Jerman ini sudah mempersiapkan rencana cadangan.

“Jika Argentina mampu memenangi dua pertandingan pertama, Messi mungkin tidak akan mau bermain melawan kami. Itu menjadi satu kemungkinan tersendiri,” ucap Rohr.

“Bisa juga dia bermain melawan kami, sebab tidak ada yang mustahil di dunia ini. Satu-satunya solusi menghentikan Messi adalah dengan bermain kolektivitas dan bukan individual. Kami akan memiliki waktu untuk menganalisa segalanya.”

Di laga terakhir bersama Blaugrana versus Sevilla, Messi mampu menyelamatkan rekan-rekannya dari kekalahan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan melalui gol di menit-menit akhir sehingga kedua kesebelasan berbagi satu poin, Minggu (01/04) WIB kemarin.

Pada Kamis (05/04) dini hari WIB nanti Lionel Messi akan membantu skuat Ernesto Valverde di laga kontra AS Roma untuk menginjakkan satu kaki di fase semi final Liga Champions.