Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Belgia, Kualifikasi Piala Dunia 07/10/2017

Jadwal Pertandingan Bosnia-Herzegovina vs Belgia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Bilino Polje, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Bosnia vs Belgia

Bosnia-Herzegovina berharap tren positif mereka dapat menjadi modal bagus jelang menghadapi Belgia di Bilino Polje, Sabtu (7/10) pukul 23.00 WIB.

Belgia telah menguasai Grup H di bawah bimbingan mantan bos Wigan dan Everton Roberto Martinez, namun manajer Spanyol tersebut kemungkinan tidak akan memandang remeh dua pertandingan kualifikasi terakhir mereka karena ia ingin timnya meneruskan performa bagusnya selama mungkin. Bosnia-Herzegovina akan menjadi rival sulit bagi mereka di pertandingan akhir pekan ini, dengan tuan rumah saat ini duduk di tempat kedua dan ini harus menjadi permainan yang sangat kompetitif.

Setahun yang lalu laga keduanya di Belgia berakhir buruk bagi Bosnia, dengan Hazard mengilhami Belgia memperoleh kemenangan 4-0 yang meyakinkan di depan fans mereka sendiri. Kapten tim itu mencetak satu gol dan satu assist selama sembilan puluh menit, dengan Alderweireld dan Romelu Lukaku mencatatkan nama mereka di papan skor, dan juga bek Bosnia dan Herzegovina, Spahić yang mencetak gol bunuh diri.

Dalam Lima dari tujuh pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua negara, mereka sama-sama mencetak gol, sehingga clean sheet untuk Belgia diragukan tejadi di laga ini. Tuan rumah telah mencetak empat belas gol dalam enam pertandingan terakhir mereka dan kebobolan lima, sementara Belgia mencetak sembilan belas gol, sebagian besar berkat kemenangan 9-0 atas Gibraltar.

Meski tidak memiliki klub, bek tengah veteran Emir Spahic, pencetak gol bunuh diri saat keduanya berduel pertama kali tahun lalu, masuk ke dalam skuad tuan rumah dengan pengalaman dan pengaruhnya diharapkan bisa memberikan sesuatu yang positif bagi timnya. Namun dengan kecepatan lini depan Belgia, Spahi bisa saja disimpan dengan ia pasti akan keteteran menghadapi lawannya.

Marouane Fellaini mungkin dipaksa untuk bermain sedikit lebih ke dalam dan berkonsentrasi untuk mengerem permainan tuan rumah dengan Nainggolan absen karena cedera, bukan peran yang ingin dimainkan oleh gelandang Manchester United yang tengah bersinar itu.

Pertemuan kedua tim seringkali menghasilkan kedua tim sama-sama mencetak gol. Namun dengan absennya Miralem Pjanic di kubu Bosnia pasinya akan banyak mempengaruhi distribusi bola ke duo penyerang Vedad Ibisevic dan Edin Dzeko. Maka diprediksikan Belgia bisa pulang dengan kemenangan sulit dalam lawatan ini.

Prediksi Skor : Bosnia-Herzegovina 2-3 Belgia

Head To Head Bosnia-Herzegovina vs Belgia

Kedua negara ini telah saling bermain tujuh kali selama bertahun-tahun, dengan mereka memiliki hasil berimbang dengan masing-masing memetik tiga kemenangan, tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Statistik Bosnia-Herzegovina vs Belgia

Lima dari tujuh pertandingan terakhir antara kedua negara ini telah menyaksikan kedua belah pihak sama-sama mencetak gol.

Berita Tim Bosnia Herzegovina

Duet bomber maut Dzeko dan Ibisevic akan kehilangan suplai bola yang berkualitas karena absennya gelandang Juventus Pjanic akibat cedera.

Berita Tim Belgia

Eden Hazard kemungkinan akan menjadi kapten Belgia. Romelu Lukaku dipastikan absen karena cedera.

Sepakbola.cc