PSSI Argentina Bikin Panduan Cara Meniduri Gadis Rusia

Gadis-gadis Rusia pendukung timnas Rusia pada event Euro 2016 lalu.
Gadis-gadis Rusia pendukung timnas Rusia pada event Euro 2016 lalu.

Gilabola.com – Hanya selang sebulan sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, PSSI-nya Argentina (AFA) terkena masalah pelecehan seksual dan perendahan kaum perempuan. Begini ceritanya.

Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) di-bully netizen setelah memasukkan satu bab tentang “bagaimana meniduri seorang gadis Rusia” dalam buku panduan yang dibagikan kepada para jurnalis Argentina yang akan meliput perjalanan La Albiceleste ke Piala Dunia di Rusia, Juni ini.

Bab dalam buku panduan itu merekomendasikan bahwa para wartawan “harus terlihat bersih, wangi, dan berpakaian bagus” untuk mengesankan “gadis-gadis” Rusia.

Isi buku itu juga mendesak para wartawan Argentina untuk memperlakukan wanita sebagai “layaknya emas berlian”.

Saran dalam buku panduan itu telah menimbulkan kecaman di media sosial dan AFA memutuskan untuk mencabutnya dari dalam manual.

Advertisement

AFA meminta maaf atas masuknya materi ini, berdalih bahwa sebuah penyelidikan internal telah menemukan bahwa bagian dari materi itu “salah cetak”.

Kontroversi itu terjadi hanya beberapa bulan setelah ibukota Argentina, Buenos Aires, dilanda demontrasi kaum wanita terbesar di Amerika Latin. Para pemrotes mengecam diskriminasi seks yang merajalela dan menuntut diakhirinya kekerasan terhadap perempuan.

‘Jangan ajukan pertanyaan bodoh tentang seks’

Jurnalis Argentina Nacho Catullo mengatakan ia termasuk di antara puluhan wartawan dan ofisial sepakbola yang menghadiri kursus gratis mengenai bahasa dan budaya Rusia. Kursus ini diadakan oleh AFA dan ditujukan bagi mereka yang hendak bepergian ke Piala Dunia.

Di akun Twitter-nya dia menguraikan (dalam bahasa Spanyol) bagaimana mereka diberi panduan soal “bagaimana cara meniduri seorang gadis Rusia”. Dia mencuitkan sejumlah foto dari manual yang mulai dibagikan dan dengan segera foto itu viral di internet selagi kursus masih berlangsung.

Menurut Catullo, ofisial AFA kemudian menghentikan kursus, mengumpulkan manual dan kemudian mengembalikannya dengan halaman-halaman kontroversial itu dirobek dari tempatnya.

Seperti dilaporkan oleh BBC, advis soal seks itu dibagi menjadi delapan bagian dan diungkapkan tanpa tedeng aling-aling. “Karena wanita Rusia itu cantik, banyak pria hanya ingin tidur dengan mereka. Mungkin mereka menginginkan itu juga, tetapi mereka juga orang yang ingin merasa penting dan unik.

“Jangan ajukan pertanyaan bodoh tentang seks. Bagi orang Rusia, seks itu sangat privat dan tidak untuk didiskusikan di depan umum.”

‘Ambil inisiatif’

Buku panduan itu mendesak para pria Argentina untuk mengambil inisiatif: “Wanita Rusia menyukai pria yang mengambil inisiatif. Jika Anda tidak percaya diri maka Anda harus mulai berlatih cara berbicara dengan para wanita.”

“Ingat bahwa banyak [wanita Rusia] tidak tahu banyak soal negara Anda. Anda baru dan berbeda. Ini adalah sebuah keuntungan dibandingkan laki-laki Rusia.”

“Biasanya, wanita Rusia peduli tentang hal-hal yang penting, tapi tentu saja Anda juga akan menemukan gadis-gadis matre, cuma cari uang atau apakah Anda tampan, Anda bisa sebutkan semua itu. Tapi jangan khawatir, ada banyak wanita cantik di Rusia dan tidak semuanya untuk Anda. Bersikaplah selektif!”

Sumber di AFA mengatakan kepada media lokal bahwa bab kontroversial itu diambil dari sebuah blog di internet. Belum jelas siapa yang memutuskan untuk memasukkannya ke dalam manual itu.