Ronald Koeman Mengakui Ingin Latih Timnas Belanda

Ronald Koeman utarakan keinginan bisa latih Timnas Belanda dan jelaskan kenapa ia berhak atas posisi itu.
Ronald Koeman utarakan keinginan bisa latih Timnas Belanda dan jelaskan kenapa ia berhak atas posisi itu.

Ronald Koeman menyatakan ambisinya untuk mengambil alih posisi pelatih timnas Belanda, sesumbar dirinya punya beberapa tawaran sejak dipecat oleh Everton.

Pelatih asal Belanda itu dipecat oleh Everton pada bulan Oktober setelah awal yang buruk untuk musim ini dan sejak saat itu dikaitkan dengan peran pelatih kepala di tim nasional, yang telah kosong sejak kepergian Dick Advocaat usai gagal membawa Oranje menuju Piala Dunia 2018.

Ronald Koeman telah banyak dikaitkan dengan pekerjaan di tim nasional dalam beberapa tahun terakhir, dan kini ia kembali dikaitkan dengan posisi di timnas Belanda, yang membutuhkan revolusi skuad setelah gagal lolos ke kompetisi elit sebanyak dua kali beruntun.

Mantan pelatih Ajax, Feyenoord dan Valencia itu kini mengaku memiliki tawaran lain dari klub, namun saat ini tengah meluangkan waktunya untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya dalam karir manajerialnya.

“Saya selalu mengatakan bahwa ini adalah ambisi saya untuk melakukan itu,” ujar Ronald Koeman pada De Telegraaf. “Saya tahu nama saya disebutkan secara teratur, tapi saya belum dihubungi dan belum ada telepon.”

Advertisement

“Dalam 24 jam setelah kepergian saya dari Everton, saya telah menerima tawaran pertama, kemudian tawaran itu terus datang, tapi saya menyimpan semua tawaran itu terlebih dulu. Saya meluangkan waktu untuk menganalisis sendiri, apa yang salah dan mengapa terjadi beberapa hal.”

“Tawaran itu ada dan ada di sana, tapi setelah bertahun-tahun saya memiliki preferensi saya. Saya bisa dengan jujur mengatakan bahwa tim Belanda adalah salah satu dari mereka [yang saya inginkan]. Tapi ini belum masuk dalam agenda, jadi untuk saat ini saya akan terus menjaga jarak dari sepak bola.”