Ronaldo Cadangan, Bos Portugal Jelaskan Alasannya

Masalah kebugaran yang menjadi alasan Cristiano Ronaldo dicadangkan saat Portugal melawan Andorra, Minggu 8 Oktober dinihari WIB.

Cristiano Ronaldo - Portugal
Cristiano Ronaldo - Portugal

Pelatih Portugal Fernando Santos tersebut menjelaskan kurangnya kebugaran membuat superstar Real Madrid harus puas memulai dari bangku cadangan melawan Andorra.

Cristiano Ronaldo belum bisa berlatih sepenuhnya menjelang kualifikasi Piala Dunia Portugal di Andorra, ungkap Fernando Santos setelah sang penyerang turun dari bangku cadangan untuk menginspirasi kemenangan 2-0 Selecao.

Ronaldo secara mengejutkan hanya berada dalam daftar pemain pengganti pada kualifikasi hari Sabtu.

Tapi setelah babak pertama tanpa gol di mana juara Euro 2016 bekerja keras tanpa kapten dan pencetak gol mereka, Santos akhirnya harus menurunkan pemain berusia 32 tahun itu pada babak kedua.

Bintang Real Madrid ini masuk menggantikan Gelson Martins di menit ke 46. Kehadiran Ronaldo langsung memberikan dampak besar. Ronaldo membuka kemenangan lewat golnya di menit ke-63. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Andre Silva di menit ke-86.

Bos Portugal tersebut menjelaskan kurangnya kebugaran berada di balik keputusannya untuk membuat superstar Real Madrid itu berada di bangku cadangan melawan Andorra

“Kami tahu ini akan menjadi sulit dan itu penting tim mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan lapangan, dan kemudian dengan pertahanan mereka sangat ketat, kami kekurangan momentum,” kata Santos.

“Saya harus memasukkan Ronaldo ke lapangan, dia maju ke depan dan semuanya membaik. Ada periode adaptasi, tapi dari saat tertentu kami menciptakan situasi. Kami akhirnya menang juga, seperti yang kami inginkan.”

“Kami juga memiliki tujuan untuk tidak mengambil kartu dan berakhir tanpa cedera. Di babak pertama, kami kekurangan momentum, mereka menginginkannya, tapi itu tidak mudah karena bola sulit dikendalikan.”

Berikutnya Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi laga krusial melawan Swiss di kandang pada laga pamungkas, dengan hanya kemenangan yang akan menggaransi Portugal untuk melangkahi lawan mereka dari puncak klasemen dan lolos ke Rusia.

Sepakbola.cc