Sampaoli Puas Dengan Skema 2-3-4-1 Argentina

Jorge Sampaoli mengaku senang dengan permainan anak asuhnya di tim nasional Argentina namun mewanti-wanti adanya tantangan yang lebih besar.

Jorge Sampaoli

Berita Piala Dunia – Jorge Sampaoli mengaku senang dengan permainan anak asuhnya di tim nasional Argentina namun mewanti-wanti adanya tantangan yang lebih besar.

Jorge Sampaoli mengaku puas dengan permainan tim nasional Argentina kala menghancurkan Singapura dan memperingatkan ada tantangan yang lebih sulit, yaitu lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Pada laga persabahatan di Stadion Nasional Singapura, Selasa (13/06) petang WIB, tim tuan rumah harus kebobolan enam gol tanpa balas dari Argentina.

Padahal di pertandingan tersebut Lionel Messi tidak bermain karena sudah kembali ke Spanyol untuk mempersiapkan pernikahannya yang akan dilangsungkan akhir Juni nanti.

Bukan hanya kemenangan tanpa diperkuat Messi saja yang memunculkan kekaguman, namun formasi eksperimental Jorge Sampaoli, dengan hanya memasang dua pemain bertahan dari skema 2-3-4-1.

Dua pemain bertahan yang dipasang ialah Federico Fazio dan Joaquin Correa, yang sama-sama menyumbangkan masing-masing satu gol di babak pertama.

Angel Di Maria, Lucas Alario bersama debutan Alejandro Gomez dan Leandro Paredes pun menyumbangkan masing-masing satu gol sehingga eks pelatih tim nasional Chile dan Sevilla itu mengaku bangga.

“Saya bersyukur dan berterima kasih atas kemauan yang dimiliki para pemain. Kemauan yang keras untuk membawa ide baru ini dan memainkannya,” ujar Sampaoli pada konferensi pers.

“Laga ini berlangsung dengan dua tipe laga berbeda, dua rival yang berbeda dengan karakteristik yang berbeda pula. Jadi yang saya apresiasi tinggi ialah para pemain memberikan segala usahanya untuk membangun permainan yang hebat, meski laga ini hampir dipastikan hasilnya di babak pertama, dengan intensitas tinggi.”

“Bagi saya, ini awalan yang baik untuk semua yang akan datang. Tim bermain dengan penuh keyakinan selama 90 menit, meski mengontrol penuh laga.”

Saat ini Argentina diwajibkan untuk memenangkan laga-laga tersisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 agar bisa berangkat ke Rusia.

Menanggapi hal tersebut, Jorge Sampaoli mewanti-wanti para pemain agar tidak terlalu jumawa sebab babak kualifikasi lebih berat dibandingkan melawan Singapura.

“[Pertandingan] yang akan datang sangat berbeda dengan apa yang terjadi hari ini.”

“Dalam waktu singkat, keyakinan para pemain membuat kami lebih dekat dengan para suporter, sehingga ketika kami menghadapi lawan yang lebih sulit maka kita bukan hanya 25 orang saja tapi lebih banyak, khususnya di laga seperti melawan Uruguay, yang akan memberikan jalan bagi kami untuk melaju ke Piala Dunia.”

Sepakbola.cc