Sandro Wagner Perang Komentar untuk Piala Dunia

Sandro Wagner, bintang Bayern Munchen.
Sandro Wagner, bintang Bayern Munchen.

Sandro Wagner yakin dirinya harus menjadi ujung tombak skuat Joachim Low di Piala Dunia 2018 karena merasa sebagai striker terbaik Jerman untuk saat ini.

Penyerang Bayern Munchen itu sudah mengemas tiga gol sejak bergabung ke skuat Jupp Heynckes dari Hoffenheim pada Januari silam.

Padahal dirinya hanya berstatus sebagai pelapis Robert Lewandowski yang sebelumnya meminta untuk didatangkan penyerang anyar agar dirinya bisa beristirahat.

Performa apik pria berusia 30 tahun ini diyakini akan memberikan Joachim Low sakit kepala sebab Mario Gomez pun tampil impresif bersama Stuttgart.

“Saya tidak yakin begitu penting bagi pelatih timnas jika saya hanya mampu mencetak lima gol atau 10 gol saja. Ini soal berada di performa maksimal,” tutur Gomez pada Welt am Sonntag bulan lalu.

Advertisement

“Jogi Low bisa menilai situasinya dengan sangat baik. Dia sadar bisa mengandalkan saya.” Akan tetapi Wagner yakin dirinya lah yang terbaik di Jerman untuk saat ini sehingga Joachim Low tidak perlu banyak berfikir untuk memanggil dirinya ke tim nasional.

“Pada prinsipnya saya hanya melihat diri saya sendiri dan tidak peduli apa yang orang lain lakukan. Saya hanya melihat performa saya sendiri,” tutur Wagner.

“Saya telah bermain baik dalam beberapa musim terakhir dan mampu mencetak banyak gol. Sepertinya pihak lain [Mario Gomez] telah memberikan nasihatnya tentang [skuat timnas di] Piala Dunia. Saya yakin dengan kemampuan diri saya sendiri.”

“Saya telah mencetak gol di setiap klub. Bagi Darmstandt di perjuangan lepas dari degradasi. Di Hoffenheim juga. Pernah mencetak gol di Liga Europa dan sekarang bagi Bayern Munchen.”

“Itu sebabnya saya merasa pantas masuk timnas. Sebab saya merasa baik. Di mata saya sendiri, saya lah striker terbaik Jerman. Saya sudah mengatakan itu ribuan kali. Jogi Low mengeluarkan keputusan dan saya menerima setiap keputusan. Tapi saya yakin [dipanggil ke timnas].”