Timnas Argentina Dekati Jorge Sampaoli, Maukah Dia?

Timnas Argentina terus mendekati sosok Jorge Sampaoli untuk menjadi pelatih baru mereka. Banyak yang penasaran apa dirinya bersedia atau tidak.

Timnas Argentina terus mendekati sosok Jorge Sampaoli untuk menjadi pelatih baru mereka. Banyak yang penasaran apa dirinya bersedia atau tidak.

Berita Bola, Piala Dunia – Jorge Sampaoli mendapatkan penawaran menggiurkan untuk membela negaranya sebagai pelatih tim nasional Argentina, seperti yang dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Penawaran tersebut sudah berkembang sejak Agustus silam, ketika Tata Martino ditendang dari kursi kepelatihan usai gagal di Copa Amerika Centenarioa di Amerika Serika, musim panas 2016.

Nama Sampaoli sempat dihubung-hubungkan dengan Albiceleste namun kala itu pelatih berkepala plontos itu baru menerima pinangan Sevilla.

Kabar tersebut kembali muncul setelah Edgardo Bauza dipecat usai gagal membawa Argentina ke zona nyaman di klasemen penyisihan Piala Dunia zona Conmebol, dengan duduk di peringkat ke-5 usai kalah dari Bolivia.

Akhir April lalu presiden AFA, Claudio Tapia sempat berkunjung ke Spanyol dan diyakini untuk melakukan negosiasi dengan Sampaoli, meskipun Ia membantah dan mengaku hanya ingin mengunjungi Lionel Messi saja.

Sevilla pun kala itu langsung mengeluarkan pernyataan resmi yang menyebutkan bahwa Sampaoli masih terikat kontrak dengannya dan meminta agar semua pihak menghargai kesepakatan tersebut.

Namun kini menjelang penutupan musim kompetisi, AFA mengkonfirmasi penawaran posisi pelatih kepada eks pelatih tim nasional Chile itu.

“Saya hanya bisa mengkonfirmasi bahwa Ia satu-satunya kandidat, tapi kami menghargai Sevilla karena dia masih bekerja di situ,” ujar Tapia pada ESPN.

“Sekarang kami akan menegosiasi kepergian dia dari Sevilla. Sampaoli mempunyai klausul pelepasan yang akan kami bicarakan ketika melakukan pertemuan.”

“Akan tetapi, kami akan menunggu waktu yang tercantum dalam kontrak [hingga kompetisi berakhir] dia dengan Sevilla sebab masih melakoni kompetisi.”

Nama Jorge Sampaoli juga sempat digadang-gadangkan sebagai suksesor Luis Enrique di FC Barcelona yang akan hengkang di akhir musim nanti karena kontraknya akan habis.

Diyakini harga pengaktifan klausul pelepasan Sampaoli dipatok di angka Rp21 miliar, harga yang terbilang murah bagi klub sebesar Barcelona.

Sepakbola.cc