Zidane Akan Diberi Posisi Pelatih Timnas Prancis

Presiden Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) Noel Le Graet dengan yakin Zinedine Zidane suatu saat akan mengarsiteki Les Bleus.

Zidane - trofi Liga Champions

Berita Piala Dunia – Presiden Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) Noel Le Graet yakin Zinedine Zidane suatu saat akan mengarsiteki Les Bleus.

Noel Le Graet siap untuk memberikan kursi kepelatihan tim nasional Perancis andai Zinedine Zidane hendak meninggalkan Real Madrid suatu saat nanti.

Pelatih berkepala plontos itu mampu mempersembahkan dua trofi Liga Champions dan satu titel Liga Spanyol kepada Los Blancos dalam tempo satu setengah musim.

Awalnya Zidane hanya menjadi asisten Carlo Ancelotti dan kemudian menjadi pelatih tim junior Castilla, sebelum kemudian menggantikan Rafael Benitez yang ditendang Florentino Perez.

Di bawah tangan dinginnya, El Real mampu menjadi tim pertama yang bisa memenangkan dua piala Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Tidak heran jika puja-puji diberikan kepada eks pemain Juventus dan Madrid ini, sampai-sampai FFF siap memberikan kursi kepelatihan tim nasional Perancis untuk dirinya.

“Ini langkah yang logis. Suatu hari nanti Ia mungkin akan mempunyai ambisi untuk itu [mengarsiteki timnas Perancis],” ujar Le Graet pada RMC.

“Untuk saat ini, saya rasa Ia masih harus berkontribusi banyak bagi Real dan gaya klub itu cocok dengannya.”

“Saya tidak bisa mempercayai apa yang telah Ia lakukan. Saya sempat berbicara dengan dia dua atau tiga tahun lalu, dan menyarankannya untuk melatih Bourdeaux atau klub-klub lainnya, untuk memulai karir di Liga Perancis atau liga yang lebih rendah lagi.”

“Dia telah melakukan kesuksesan-kesuksesan itu dengan para pemain yang tidak mudah untuk diatur. Dalam banyak kesempatan Anda bisa melihat para pemain menyukai Zidane, bahwa gaya permainan dia cocok dengan para pemain dan membuat perubahan di saat yang tepat,” tambah Le Graet.

Saat ini kursi kepelatihan timnas masih dipegang oleh eks pesepak bola lainny, Didier Deschamps dengan harapan bisa lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia, setelah hanya mampu menjadi runner-up di turnamen Euro 2016 Perancis.

Sepakbola.cc